Foto: Daftar 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Berpeluang Membela Timnas Italia

oleh Hendriyan diperbarui 13 Jul 2022, 21:23 WIB
Putaran final Piala Dunia 2022 Qatar memang tak akan diikuti oleh Timnas Italia yang harus tersisih oleh Makedonia Utara di babak play-off. Timnas Italia yang telah ditakdirkan dipenuhi pemain-pemain berkualitas di ajang Piala Dunia, nyatanya pernah berpeluang diperkuat oleh 5 pemain top berikut di ajang internasional. Siapa saja? Yuk disimak uraiannya. (AFP/Glyn Kirk)
Mauro Icardi. Striker Argentina berusia 29 tahun yang sejak awal musim 2020/2021 berseragam PSG ini sejatinya memiliki 3 opsi untuk memperkuat timnas, yaitu Argentina, Italia dan Spanyol. Argentina merupakan tempat kelahirannya, sementara Italia merupakan garis keturunan keluarganya dan Spanyol merupakan tempat ia lama menetap. Ia sempat mendapat tawaran untuk bermain bersama Timnas Italia U-21 yang akhirnya ditolaknya. Pada 16 Oktober 2013 ia akhirnya melakukan debut bersama Timnas Argentina dan total mengoleksi 8 caps dengan torehan 1 gol dan 1 assist dan telah memutuskan pensiun dari timnas pada 2019. (AFP/Andres Larrovere)
Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Gabon berusia 33 tahun yang sejak tengah musim 2021/2022 berseragam Barcelona ini sejatinya memiliki 4 opsi untuk memperkuat timnas, yaitu Gabon, Prancis, Italia dan Spanyol. Gabon merupakan tempat kelahiran sang ayah, Prancis merupakan tempat kelahirannya, sementara italia dan Spanyol merupakan tempat ia lama menetap. Ia sempat mendapat tawaran untuk bermain bersama Timnas Italia U-19 yang akhirnya ditolaknya. Pada 28 Maret 2009 ia akhirnya melakukan debut bersama Timnas Gabon dan total mengoleksi 72 caps dengan torehan 30 gol dan 10 assist dan baru saja memutuskan pensiun dari timnas pada 18 Mei 2022. (AFP/Gabriel Bouys)
Paulo Dybala. Striker Argentina berusia 28 tahun yang sejak akhir musim 2021/2022 berstatus tanpa klub usai meninggalkan Juventus ini sejatinya memiliki 3 opsi untuk memperkuat timnas, yaitu Argentina, Polandia dan Italia. Argentina merupakan tempat kelahirannya, Polandia merupakan garis keturunan sang kakek dan Italia merupakan garis keturunan sang ibu. Ia sempat mendapat beberapa kali tawaran untuk bermain bersama Timnas Italia yang akhirnya ditolaknya. Pada 14 Oktober 2015 ia akhirnya melakukan debut bersama Timnas Argentina dan hingga kini total telah mengoleksi 34 caps dengan torehan 3 gol dan 6 assist. (AFP/Glyn Kirk)
Edinson Cavani. Striker Uruguay berusia 35 tahun yang sejak akhir musim 2021/2022 berstatus tanpa klub usai meninggalkan Manchester United ini sejatinya memiliki 2 opsi untuk memperkuat timnas, yaitu Uruguay dan Italia. Uruguay merupakan tempat kelahirannya, sementara Italia merupakan garis keturunan kakek-nenek-nya. Ia sempat mendapat beberapa kali tawaran untuk bermain bersama Timnas Italia yang akhirnya ditolaknya. Pada 26 Februari 2008 ia akhirnya melakukan debut bersama Timnas Uruguay dan hingga kini total telah mengoleksi 133 caps dengan torehan 58 gol dan 17 assist. (AFP/Pool/Pablo Porciuncula)
Lionel Messi. Sayap kanan Argentina berusia 35 tahun yang sejak awal musim 2021/2022 berseragam PSG ini sejatinya memiliki 3 opsi untuk memperkuat timnas, yaitu Argentina, Spanyol dan Italia. Argentina merupakan tempat kelahirannya, Spanyol merupakan tempatnya menghabiskan masa kecilnya, sementara Italia merupakan garis keturunan sang kakek. Timnas Italia justru tak sekalipun melayangkan tawaran, namun Timnas Spanyol sempat beberapa kali membujuknya yang akhirnya ditolaknya. Pada 17 Agustus 2005 ia akhirnya melakukan debut bersama Timnas Argentina dan hingga kini total telah mengoleksi 162 caps dengan torehan 86 gol dan 51 assist. (AFP/Glyn Kirk)
Bagi kalian yang ingin menyaksikan tontonan menarik sepanjang Piala Dunia 2022, EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Berita Terkait