Liga Inggris: MU Bantai Liverpool 4-0, Steven Gerrard Jadi Kepikiran

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 14 Jul 2022, 11:00 WIB
Steven Gerrard. Ondrej Kudela terlihat berseteru dengan pelatih Glasgow Rangers yang merupakan legenda Liverpool, Steven Gerrard dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/2021, 18 Maret 2021 di Ibrox Stadium, Glasgow. Slavia Praha berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Glasgow Rangers dan lolos ke perempatfinal setelah di leg pertama bermain imbang 1-1. (AFP/Pool/Andrew Milligan)

Bola.com, Melbourne - Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, ikut berkomentar terkait hasil uji coba Manchester United (MU) versus Liverpool di Bangkok. 

Ia menyebut Manchester United semakin berbahaya di bawah asuhan Erik ten Hag setelah membungkam Liverpool di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022).

Advertisement

Dalam laga pramusim tersebut, Manchester United menang dengan skor telak 4-0. Setan Merah suskes mencetak tiga gol di babak pertama, masing-masing lewat aksi Jadon Sancho, Fred, dan Anthony Martial.

Memasuki babak kedua, Liverpool memainkan sejumlah pilar utama mereka. Namun, justru MU yang berhasil menambah keunggulan lewat gol Facundo Pellistri.

2 dari 5 halaman

Bertemu Pekan Depan

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang kemungkinan akan meninggalkan MU awal musim ini, Erik ten Hag langsung menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama, termasuk Anthony Martial yang baru saja kembali dari masa peminjaman selama setengah musim bersama Sevilla. (AFP/Jack Taylor)

Aston Villa asuhan Gerrard dijadwalkan bertemu dengan MU dalam laga pramusim di Perth, Australia pekan depan. Gerrard pun merasa ketar-ketir dengan performa United.

“Manchester United, jelas, nama itu berbicara sendiri. Mereka telah menjadi saingan saya dari sudut pandang pribadi selama bertahun-tahun," ujar Gerrard kepada 10 News First.

“Manajer baru dan saya menyaksikan pertandingan mereka melawan Liverpool. Sepertinya mereka akan memiliki gaya yang berbeda, menjadi lebih agresif dan berada di depan. Kami akan bersiap untuk itu.”

3 dari 5 halaman

Sudah di Melbourne

Di babak pertama Manchester United langsung unggul 3-0 saat laga baru berjalan setengah jam lebih. Gol pertama dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-12 dan berhasil digandakan oleh Fred pada menit ke-30 lewat sebuah sepakan melambung yang tak mampu dijangkau Alisson Becker. (AFP/Manan Vatsyayana)

Setelah menghajar Liverpool 4-0 di Bangkok, Thailand, skuad Manchester United kini sudah berada di Melbourne, Australia.

Di sana, Manchester United akan melakoni dua laga pramusim, yakni menghadapi Melbourne Victory dan Crystal Palace.

Kemudian, Manchester United akan berhadapan dengan Aston Villa di Perth sebelum bertolak pulang ke Inggris.

4 dari 5 halaman

Tim Lokal

Terbang ke Australia setelah kemenangan telak 4-0 atas Liverpool, MU akan menjalani tiga pertandingan di Negara Kangguru itu.

Dari tiga lawan yang dihadapi MU di Australia, satu di antaranya merupakan tim lokal, sementara dua lainnya adalah pesaing mereka di Premier League.

MU akan lebih dulu menghadapi tim lokal, Melbourne Victory pada Jumat (15/7/2022). Setelah itu, Crystal Palace akan menjadi laga kedua yang dijalani MU di Australia pada 19 Juli 2022.

Sebagai penutup rangkaian pertandingan di Australia, MU akan menghadapi Aston Villa pada 23 Juli 2022.

5 dari 5 halaman

Vs 2 Tim Spanyol

Gelandang Manchester United asal Brasil Fred (tengah) merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam pertandingan persahabatan pramusim di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) malam WIB. MU menang 4-0. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Setelah menjalani pramusim ke Australia, MU akan kembali terbang ke Eropa. Namun, sebelum kembali ke Inggris, tim asuhan Erik ten Hag itu akan mampir ke Norwegia.

Duel kontra Atletico Madrid akan dijalani oleh MU di negara asal Ole Gunnar Solskjaer tersebut pada 30 Juli 2022.

Satu hari kemudian, MU dijadwalkan berhadapan dengan Rayo Vallecano di Old Trafford yang menjadi penutup rangkaian pertandingan pramusim kali ini.

 

Sumber: 10 News First, Bola.net (Ari Prayoga)

Berita Terkait