Foto: Tottenham Kalahkan K-League XI 6-3 di Laga Pramusim, Son Sumbang Dua Gol dan Debut Pemain Baru Richarlison

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 14 Jul 2022, 08:41 WIB
Tottenham Hotspur berkunjung ke Korea Selatan untuk melakukan laga pramusim pertamanya di kompeti 2022/2023 melawan K-League XI. (AP/Lee Jin-man)
Laga yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium, Korea Selatan Rabu (13/7/2022) malam WIB tersebut berakhir dengan skor 6-3 untuk kemenangan The Lilywhites. (AP/Lee Jin-man)
Son Heung-min menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu-tunggu pada laga tersebut. Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Antonio Konte baru memasukkannya pada awal babak kedua. (AP/Lee Jin-man)
Son berhasil mencetak dua gol di laga tersebut. Gol pertama pemain 30 tahun tersebut dicetak lewat eksekusi tendangan penalti. Sementara gol keduanya dicetak pada menit ke-85 sebagai gol pamungkas di laga tersebut. (AP/Lee Jin-man)
Empat gol The Lilywhites lainnya dicetak oleh Eric Dier (30'), Harry Kane (54''dan 74'), dan satu gol bunuh diri dari pemain K-League XI, Kim Jin-Hyuk (47'). (AP/Lee Jin-man)
Di laga tersebut juga menjadi debut pemain anyar Tottenham Hotspur, Richarlison. Ia menjadi satu-satunya pemain baru yang diturunkan di laga tersebut. Tiga pemain baru lainnya yakni Fraser Forster, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma tak diturunkan, sedangkan Clement Lenglet belum masuk skuat. (AP/Lee Jin-man)
Sang pemain tampil mengenakan nomor punggung sembilan dan dimainkan sebagai starter di laga tersebut. Sebelumnya Richarlison didatangkan dari Everton pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil tersebut diboyong dengan harga 60 juta paun. (AP/Lee Jin-man)

Berita Terkait