Foto: 7 Pelatih yang Menerapkan Aturan Konyol, Jose Mourinho Larang Pemainnya Bermain Pokemon Go

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 14 Jul 2022, 18:17 WIB
Saat menukangi Manchester United pada Juli 2016 Jose Mourinho pernah melarang anak asuhnya bermain game Pokemon Go. Alasannya karena game tersebut bisa menyita banyak waktu dan menurunkan kinerja para pemainnya.(AFP/Ian Kongton)
Para bintang lapangan hijau kerap terlihat mengendarai mobil sport saat menuju ke tempat latihan atau lainnya. Namun, Pep Guardiola justru mengeluarkan aturan yang melarang pemain Barcelona menggunakan mobil sport di area latihan klub dengan alasan ingin para pemainnya hidup fokus untuk sepak bola. (AFP/Oscar Del Pozo)
Giovanni Trapattoni pernah melarang memasukan jamur dalam menu makanan saat melatih Timnas Irlandia pada tahun 2008. Dia khawatir adanya efek samping dari banyaknya jamur yang para pemain Irlandia makan.(AFP/Alexander Klein)
Sir Alex Ferguson juga pernah mengeluarkan peraturan nyeleneh yaitu melarang para pemain muda mengenakan sepatu berwarna cerah di lapangan pada 2010. Mereka hanya boleh memakai sepatu berwarna hitam. Jika memakai sepatu yang mencolok dan bermain tidak bagus maka Ferguson langsung menyingkirkannya. (AFP/Odd Andersen)
Aturan yang tak kalah konyol adalah yang dikeluarkan oleh John Toshack saat melatih tim nasional Wales pada 2004. Ryan Giggs dan kawan-kawan kala itu dilarang manikmati saus dalam menu makan mereka.
Paolo Di Canio membuat aturan ketat saat menahkodai Sunderland pada tahun 2013. Pelatih asal Italia itu melarang para pemainnya untuk mengonsumsi es. Selain es ia juga melarang pemainya menikmati kopi, saus tomat, mayones, dan minuman bersoda.
Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag menerapkan aturan yang cukup ketat di MU. Salah satunya melarang para pemainnya menggunakan ponsel saat berada di kantin klub. Alasannya, Erik Ten Hag ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dalam diri setiap penggawa Setan Merah. Larangan ini tentu sangat menyiksa karena di era modern ini ponsel selalu erat berada di sekitar kita. (AFP/Manan Vatsyayana)

Berita Terkait