Foto: Melihat Kembali Ketangguhan Fabio Cannavaro Saat Membawa Timnas Italia Juara Piala Dunia 2006

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 19 Jul 2022, 19:23 WIB
Piala Dunia 2006 punya seabrek pemain bintang. Di antara bintang-bintang tersebut adalah Fabio Cannavaro. (AFP/Daniel Garcia)
Bek berkepala plontos itu tak bisa dipungkiri adalah salah satu pilar utama keberhasilan Timnas Italia meraih titel Juara Piala Dunia 2006. (AFP/Valery Hache)
Pertahanan Italia di Piala Dunia 2006 terkenal sangat kukuh. Sejak babak penyisihan sampai menjadi juara, hanya dua gol yang bersarang ke gawang Italia. Amerika Serikat dan Prancis saja yang berhasil membobolnya. (AFP/John Mcdaougall)
Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kehadiran sosok Cannavaro sebagai bek tengah. Sejumlah aksi bertahannya mampu mengamankan jala Gli Azzuri dari kebobolan. (AFP/Daniel Garcia)
Selain membantu Italia menjadi juara, Cannavaro juga dinobatkan sebagai FIFA World Player of the Year 2006. Dia mengungguli nama-nama beken pada masanya, seperti Zinedine Zidane, Ronaldinho, serta Thierry Henry. (AFP/Nicolas Asfouri)
Posisi bek seringkali kalah sorotan dibandingkan gelandang dan penyerang. Tugas mereka yang berada di posisi belakang untuk menjaga pertahanan membuat bek jarang tenar. (AFP/Patrick Hertzog)
Namun, Cannavaro membalikkan kecenderungan tersebut. Piala Dunia 2006 seolah jadi bukti bahwa bek bisa juga bersinar. (AFP/Nicolas Asfouri)
Bagi kalian yang ingin menyaksikan tontonan menarik sepanjang Piala Dunia 2022, EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Berita Terkait