Foto: 5 Penyerang Gaek yang Resmi Berkostum Baru pada Musim 2022/2023, Termasuk Robert Lewandowski

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 20 Jul 2022, 13:43 WIB
Robert Lewandowski resmi berpisah dengan Bayern Munchen pada musim panas 2022/2023. Pria asal Polandia tersebut tercatat telah berkostum Die Roten sejak 2014 lalu. Kini, pemain 33 tahun tersebut direkrut oleh Barcelona seharga 45 juta euro. Ketajamannya sebagai penyerang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas gol di lini depan Blaugrana. (Getty Images via AFP/Michael Reaves)
Alexandre Lacazette resmi meninggalkan Arsenal pada musim panas 2022. Ia bertekad untuk pulang ke klub lamanya, Olympique Lyon secara gratis. Kedatangan pria 31 tahun ini diharapkan akan mendongkrak lini serang Les Gones musim ini. Ketajaman pria berpaspor Prancis itu dianggap masih mampu bersaing dengan penyerang-penyerang top lain di Ligue 1. (AFP/Jeff Pachoud)
Luuk de Jong memutuskan untuk pulang ke Belanda kembali bersama PSV Eindhoven usai berpetualang di Liga Spanyol bersama Sevilla dan Barcelona. Pemain 31 tahun tersebut ditebus dengan harga 3 juta euro. Pada periode pertamanya, De Jong mampu mempersembahkan empat titel Eredivisie selama 5 musim. (AFP/Pau Barrena)
Kedatangan Joselu menjadi amunisi baru di lini depan Espanyol. Ia memastikan diri hijrah ke klub sekota Barcelona itu usai kontraknya habis bersama Deportivo Alaves. Pemain 32 tahun tersebut diharapkan mampu mengangkat performa tim barunya lewat pengalamannya. (AFP/Oscar Del Pozo)
Jose Luis Morales akhirnya berpisah dengan Levante, klub yang dibelanya sejak 2013 lalu. Ia kemudian direkrut oleh Villareal dengan status bebas transfer. Hadirnya pria 34 tahun itu bisa memberikan opsi baru di lini serang Villarreal guna menghadapi banyaknya kompetisi musim depan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)