Pisah Lagi dengan Barcelona, Dani Alves Gabung Klub Meksiko

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 22 Jul 2022, 16:15 WIB
Kemenangan 4-2 Barcelona atas Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol tak lepas dari peran vital bek sayap asal Brasil mereka, Dani Alves yang telah menyumbang satu gol dan satu assist. Selain dirinya, berikut 5 pemain yang tampil mengagumkan pada laga tersebut. (AP/Joan Monfort)

Bola.com, Jakarta - Dani Alves bergabung dengan klub Meksiko, Pumas UNAM, setelah kontraknya di Barcelona berakhir.

Kedatangan Alves ke Mexico City akan menjadikan mantan bek Barcelona itu sebagai transfer paling heboh di liga itu.

Advertisement

"Dani Alves kami menunggumu," tulis Pumas terkait kedatangan Alves di Twitter, via ESPN, Jumat (22/7/2022).

Sebelumnya, ESPN Mexico melaporkan, Pumas dan Alves menyetujui kontrak satu tahun, dengan opsi untuk satu tahun. Alves berstatus bebas agen setelah meninggalkan Barcelona.

2 dari 5 halaman

Sosok Penting

Dani Alves - Kondisi Barcelona yang sedang terpuruk membuat bek tangguh asal Brasil ini terpanggil hatinya untuk kembali ke Camp Nou. Pemain yang berstatus sebagai pesepak bola tersukses dengan koleksi 45 gelar ini dikabarkan hanya menerima upah 1 euro atau Rp 16 ribu per pekan. (AFP/Pau Barrena)

Pemain asal Brasil itu mengisyaratkan kemungkinan pindah ke Meksiko melalui media sosial awal pekan ini.

Pemain berusia 39 tahun itu akan berusaha untuk menghidupkan kembali tim Pumas yang belum pernah memenangkan kejuaraan liga sejak 2011.

Dani Alves bukan pemain sembarangan. Dia adalah pemain sepak bola pria yang paling banyak mendapat penghargaan, dengan total 44 gelar.

3 dari 5 halaman

Lawan Barcelona

Dani Alves menyita perhatian saat sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona. Ditemani Joan laporta, Alves tampak menggunakan sandal jepit saat memasuki stadion Camp Nou. Hal tersebut mirip kala dirinya mendarat untuk pertama kalinya pada 13 tahun silam. (AFP/Pau Barrena)

Pumas secara tradisional merupakan empat besar Liga Meksiko. Namun, mereka dikritik dalam beberapa musim terakhir karena tidak menghabiskan cukup banyak uang untuk pemain baru tapi tak maksimal.

Alves menjadi rekrutan keenam Pumas musim panas ini.

Alves juga berpotensi menghadapi Barcelona dalam pertandingan tahunan Joan Gamper Trophy pada 6 Agustus. Mereke masuk sebagai pengganti AS Roma yang mundur.

 

Sumber: ESPN

4 dari 5 halaman

Kontrak 1 Tahun

5 dari 5 halaman

PUMAS MX

Berita Terkait