Foto: Pogba dan Di Maria Starter, Juventus Sikat Chivas Guadalajara di Laga Pembuka Rangkaian Pramusim 2022 / 2023

oleh Hendriyan diperbarui 23 Jul 2022, 14:13 WIB
Juventus mengawali rangkaian laga pramusim 2022/2023 di Amerika Serikat dengan mengalahkan klub asal Meksiko Chivas Guadalajara dengan skor 2-0 di Allegiant Stadium, Las Vegas, Sabtu (23/7/2022) pagi WIB. Dalam laga yang merupakan rangkaian turnamen pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2022 ini, Juventus langsung diperkuat dua pemain anyarnya, Angel Di Maria dan Paul Pogba. Dua gol yang tercipta di masing-masing babak dicetak oleh Marco Da Graca di babak pertama dan Mattia Compagnon di babak kedua. (AFP/Frederic J. Brown)
Juventus langsung menurunkan sejumlah pemain bintangnya sebagai starter, termasuk dua rekrutan anyar Angel Di Maria dan Paul Pogba serta kiper andalan Wojciech Szczesny. (AFP/Frederic J. Brown)
Angel Di Maria bahkan turut andil dalam proses lahirnya gol pertama Juventus di menit ke-10. (AFP/Frederic J. Brown)
Umpan sepak pojok Angel Di Maria berhasil disundul Federico Gatti yang akhirnya hanya membentur tiang jauh. Bola rebound pun langsung dimanfaatkan oleh Marco Da Graca untuk diceploskan ke dalam gawang Chivas Guadalajara. (AFP/Getty Images/Ethan Miller)
Usai tertinggal, Chivas Guadalajara berusaha keras mencari gol penyeimbang hingga berakhirnya babak pertama. Namun berkat kesigapan Wojciech Szczeny, peluang yang diperoleh Angel Zaldivar di menit ke-33 dan Carlos Cisneros di menit ke-45 belum berbuah hasil. (AFP/Frederic J. Brown)
Pada babak kedua, Juventus mengganti seluruh pemainnya yang bermain di babak pertama, termasuk Paul Pogba dan menggantinya dengan beberapa pemain muda. (AFP/Frederic J. Brown)
Chivas Guadalajara tampak lebih mendominasi permainan di babak kedua. Mereka mampu mendapatkan beberapa peluang yang mampu dimentahkan kiper kedua Juventus, Mattia Perin. (AFP/Getty Images/Ethan Miller)
Terlalu fokus enyerang, Juventus berhasil memanfaatkan kelengahan Chivas Guadalajara pada menit ke-80. Berawal saat pemain Chivas kehilangan bola di lini tengah, bola yang didapat Tommaso Barbieri lantas diarahkan langsung ke arah gawang namun masih membentur pemain bertahan. Bola pantulan berhasil dimanfaatkan Mattia Compagnon yang berbuah gol kedua Juventus. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. (AP/John Locher)

Berita Terkait