Foto: Aksi 5 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Musim 2022 / 2023

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 23 Jul 2022, 16:12 WIB
Siapa sajakah pemain muda yang akan memperlihatkan sinar kebintangannya pada musim 2022/2023? Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut lima pemain muda yang berpotensi menjadi pemain kelas dunia pada musim depan. (kolase foto AFP)
Malo Gusto (kiri) baru saja melewati musim 2021/2022 dengan sangat baik bersama Lyon. Bek sayap kanan ini memiliki kecepatan dan sangat atletis. Selain itu, Malo Gusto juga memiliki kemampuan teknik yang bagus dan merupakan pembawa bola yang berkualitas. (AFP/Olivier Chassignole)
Julian Alvarez (tengah) merupakan pemain muda asal Argentina yang pada musim panas ini bergabung dengan Manchester City. Jika Alvarez bisa mendapatkan kepercayaan Pep Guardiola, ia punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi pemain kelas dunia. Rekor mencetak gol yang dimilikinya sudah membuktikannya sendiri saat membela River Plate musim lalu dengan mencetak 18 gol dalam 26 pertandingan. (AFP/Juan Mabromata)
Ansu Fati (kiri) kini masih berusia 19 tahun dan masih terus mencetak gol setiap kali bermain. Pada musim lalu, pemain jebolan La Masia ini minim mendapatkan kesempatan bermain akibat cedera yang dialaminya. Banyak yang ragu akan kemampuannya ketika kembali dari cedera, namun ia bisa menjawab keraguan tersebut dengan mencetak gol dalam laga El Clasico setelah baru kembali dari cedera. (AFP/Josep Lago)
Michael Olise (bawah) merupakan salah satu pemain muda yang direkrut oleh Crystal Palace musim lalu. Meski hanya mencetak empat gol dan delapan assist pada musim lalu, rapornya terbilang bagus. Ia dianggap sebagai pemain terbaik Crystal Palace dalam upaya mereka melangkah hingga semifinal Piala FA. (AFP/Adrian Dennis)
Eduardo Camavinga (kiri) sudah sejak lama disebut-sebut menjadi satu di antara gelandang muda yang menjanjikan, terutama di sepak bola Eropa. Musim lalu, ia menjadi pahlawan Real Madrid di Liga Champions setelah masuk lapangan pada babak kedua dan sukses membantu Los Blancos menjadi juara. (AFP/Javier Soriano)

Berita Terkait