Senangnya Steven Gerrard, Aston Villa Bisa Tahan Imbang MU Meski Sempat Tertinggal Dua Gol

oleh Hendry Wibowo diperbarui 24 Jul 2022, 05:30 WIB
Manajer Aston Villa, Steven Gerard. (Photo by RUSSELL CHEYNE/POOL/AFP)

Bola.com, Jakarta - Rapor 100 kemenangan Manchester United (MU) pada uji coba pramusim harus berakhir. Bersua Aston Villa di Stadion Optus hari Sabtu (23/07/2022), MU bermain imbang 2-2.

Perjuangan Aston Villa asuhan Steven Gerrard layak dapat pujian. Karena mereka sempat tertinggal 0-2 tapi kemudian bisa menyamakan kedudukan.

Advertisement

Usai pertandingan, Steven Gerrard mengungkapkan perasaan senangnya melihat Aston Villa bisa menahan imbang MU.

"Saya senang karena saya frustrasi di babak pertama, kami harus menyelesaikan beberapa hal," kata Gerrard.

"Para pemain telah keluar dan menjadi berbeda di babak kedua menjadi lebih baik," lanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Permainan Sulit

Akibat dari hujan yang turun pada pertandingan tersebut berdampak kepada lapangan yang menjadi becek hingga sulit mengendalikan bola. (AFP/Trevor Collens)

Steven Gerrard turut mengatak perjuangan skuad Aston Villa saat bersua MU sangat berat. Utamanya karena kondisi lapangan yang buruk. "Sangat sulit untuk bermain sepak bola malam ini, kondisinya sangat sulit untuk kedua tim," ulas Gerrard.

"Saya sangat senang melihat bentuk pertahanan kami di babak pertama, tetapi kami melakukan satu atau dua kesalahan dan kebobolan gol." 

"Kami tidak cukup baik dalam penguasaan bola untuk menciptakan gol di babak pertama. Babak kedua benar-benar berbeda. Saya pikir penampilan kami pantas untuk mengambil sesuatu dari permainan," lanjutnya. 

3 dari 5 halaman

Komentar Ten Hag

Usai pertandingan, manajer MU, Erik Ten Hag memberikan komentar terkait fakta timnya membuang keunggulan 2-0 dan akhirnya harus bermain imbang.

"Performa bagus di babak pertama, unggul 2-0. Lalu kami keluar dari ruang ganti pada babak kedua dengan performa buruk," kata Erik Ten Hag.

"Kami sebenarnya mengontrol pertandingan dan kemudian membuangnya. Itu tidak bagus, jadi itu pelajaran," lajutnya.

4 dari 5 halaman

Tampil Baik di Babak Pertama Lalu Menurun di Babak Kedua

Laga uji coba MU vs Aston Villa. (AFP/Trevor Collens)

MU tampil sangat dominan pada babak pertama. Pasukan Erik ten Hag pun mampu menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol Jadon Sancho dan bunuh diri Matty Cash.

Babak kedua berjalan lebih berimbang. Aston Villa tampil lebih tajam. Hasilnya, pasukan Steven Gerrard mampu menyamakan kedudukan lewat gol Leon Bailley dan Calum Chambers.

United untuk pertama kalinya gagal menang pada laga pramusim. Sementara, Aston Villa meraih hasil imbang setelah menang tiga laga beruntun. Bola.com mengumpulkan empat catatan menarik usai laga MU versus Aston Villa. 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea; Dalot, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, Van de Beek, Fernandes; Sancho, Rashford, Martial.

Aston Villa (4-3-1-2): Martinez; Cash, Carlos, Mings, Digne; J. Ramsey, Kamara, McGinn; Coutinho; Watkins, Danny Ings.

Berita Terkait