Foto: 5 Pemain Top yang Kembali ke Pelukan Sang Mantan Klub di Jendela Transfer Musim Panas 2022 / 2023, Termasuk Paul Pogba

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Jul 2022, 16:03 WIB
Paul Pogba memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis. Ia memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016. Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun. (AFP/Ethan Miller)
Fernandinho dikenal sebagai salah satu pemain yang loyal di Manchester City. Ia telah menghabisakan sembilan tahun (2013-2022) bersama The Cityzens sebelum akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Etihad Stadium pada musim ini. Pemain yang perposisi sebagai gelandang tersebut diketahui akan kembali ke negaranya, Brasil dengan membela Atletico Paranaense. Fernandinho sebelumnya pernah membela klub tersebut pada tahun 2002 hingga 2005 sebelum membela Shakhtar Donetsk. (AFP/Jose Coelho)
Alexandre Lacazette memutuskan pulang kampung untuk memperkuat Olympique Lyon setelah mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal. Kontrak sang pemain habis pada bulan lalu dan tidak diperpanjang oleh The Gunners. Striker asal Prancis tersebut merupakan jebolan akademi Lyon. Lacazette pernah menjadi andalan di lini depan Les Gones sebelum hijrah ke Arsenal pada musim panas 2017 lalu. (AFP/Jeff Pachoud)
Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea pada awal musim 2021/2022. The Blues merekrut Lukaku dengan biaya yang mencapai 115 juta euro. Namun, kembalinya Lukaku ke Stamford Bridge tidak berjalan sesuai rencana. Penyerang asal Belgia tersebut mengalami kesulitan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Lukaku tidak betah di Chelsea dan akhirnya kembali ke Inter pada musim panas ini. Lukaku balik ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman selama semusim ke depan. (AFP/Paul Pogba)
Corentin Tolisso menjadi pemain Lyon lainnya yang memutuskan untuk pulang kampung. Gelandang asal Prancis tersebut balik ke Groupama Stadium setelah kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir. Tolisso sebelumnya meninggalkan Lyon untuk bergabung dengan Bayern pada tahun 2017. Ketika itu, Tolisso ditebus dengan mahar sebesar 41,5 juta euro. Selama berseragam Die Roten, Tolisso mencatatkan 118 pertandingan dengan mencetak 21 gol dan 15 assist. Ia juga memenangkan lima gelar Bundesliga dan satu Liga Champions. (AFP/Jeff Pachoud)

Berita Terkait