Liga Italia: Belum Menyerah Berburu Roberto Firmino, Juventus Naikkan Tawaran pada Liverpool

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 26 Jul 2022, 19:15 WIB
Rekan Salah di Liverpool, Roberto Firmino telah terlebih dahulu mencetak hattrick untuk The Reds saat mengalahkan Watford 5-0 pada pekan kedelapan (16/10/2021) Liga Inggris 2021/2022. Hal tersebut merupakan hattrick kedua Firmino selama kariernya di Liga Inggris. (AFP/Peter Powel)

Bola.com, Turin - Juventus semakin serius dalam perburuan jasa Roberto Firmino. Menurut laporan Liverpool Echo, klub asal Turin itu menaikkan tawaran pada Liverpool.

Juventus disebut meningkatkan tawaran menjadi 19 juta pound (Rp352 miliar) untuk Roberto Firmino. Jumlah itu diyakini bisa membuat Liverpool sepakat dengan tawaran Juventus.

Advertisement

Apalagi Firmino berada dalam tahun terakhir kontraknya di Anfield Stadium. Pemain asal Brasil itu terikat kontrak dengan Liverpool sampai 30 Juni 2023.

Liverpool juga diyakini sudah siap melepas Roberto Firmino. Terdapat Luiz Diaz dan Darwin Nunez yang bisa mengisi posisi Firmino.

2 dari 5 halaman

Kehilangan Tempat

Liverpool. Roberto Firmino dkk baru saja memastikan penampilan ke-12 di semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Benfica di perempatfinal musim 2021/2022. Dari 11 laga semifinal sebelumnya, The Reds sukses memenangkan 9 laga di antaranya. (AP/Jon Super)

Roberto Firmino belakang mulai kehilangan tempat di skuad utama Liverpool. Musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu mengumpulkan 1.804 menit dalam 35 pertandingan.

Meski demikian, Firmino masih mampu membuktikan kualitasnya. Firmino sukses mencetak 11 gol dan lima assist.

Firmino bergabung dengan Liverpool sejak 2015. Secara keseluruhan, Firmino sudah mengumpulkan 327 pertandingan dan mencetak 98 gol plus 74 assist.

3 dari 5 halaman

Pertajam Lini Depan

Rekan Mane di Liverpool, Roberto Firmino juga merupakan pemain terbitan Ralf Rangnick. Ia direkrut dari klub Serie B Brasil, Figueirense saat tahun terakhir Rangnick sebagai manajer Hoffenheim. Saat ini, Firmino mampu menjelma menjadi salah satu false nine terbaik di dunia. (AFP/Shaun Botterill)

Juventus membidik Roberto Firmino untuk mempertajam lini depan. Seperti diketahui, Firmino adalah penyerang tengah yang punya naluri mencetak gol bagus.

Firmino dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paulo Dybala. Pelatih Massimiliano Allegri meyakini bakal membuat lini depan Juventus semakin tajam.

Liverpool sejauh ini belum merespons kenaikan tawaran dari Juventus. Klub asal Merseyside diprediksi masih yakin bisa melepas Firmino lebih mahal.

4 dari 5 halaman

Mulai Agresif

Paul Pogba memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis. Ia memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016. Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun. (AFP/Ethan Miller)

Juventus sejauh ini sudah mendatangkan empat pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Klub asal Italia itu mendapatkan Paul Pogba dan Angel Di Maria secara gratis.

Selain itu, Juventus juga mendatangkan Bremer dari Torino, Federico Chiesa dari Fiorentina, dan Andrea Cambiaso. Pengeluaran terbesar Juventus dikeluarkan untuk Bremer seharga 41 juta euro.

Juventus diyakini belum berhenti dalam perburuan pemain baru. Langkah itu dilakukan untuk bisa bersaing di Scudetto.

Sumber: Liverpool Echo

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus Musim Lalu