Hasil Laga Pramusim: Beda Nasib! Liverpool Dipermalukan Salzburg, AC Milan Menang 5-0

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 28 Jul 2022, 06:19 WIB
Pramusim - RB Salzburg Vs Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan AC Milan berbeda nasib dalam laga pramusim, Kamis (28/7/2022).

Liverpool harus pulang dari Red Bull Arena, Salzburg dengan kepala tertunduk. Pada laga pramusim tersebut, Kamis (28/7) dini hari WIB, Liverpool menyerah dari tuan rumah RB Salzburg dengan skor tipis 0-1.

Advertisement

Gol semata wayang dicetak oleh Benjamin Sesko pada menit ke-31. Wonderkid berumur 19 tahun itu sukses menyarangkan bola dengan tenang saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool, Adrian.

Dengan hasil buruk tersebut, Liverpool sudah menelan kekalahan dua kali dalam laga pramusim. Kekalahan pertama diraih saat dihajar 0-4 oleh Manchester United.

Liverpool sejauh ini baru menang dua dari empat pertandingan pramusim. Dua kemenangan tersebut diraih saat berhadapan dengan Crystal Palace (2-0) dan RB Leipzig (5-0).

2 dari 5 halaman

Susunan Pemain

RB Salzburg (4-3-1-2): Mantl; Van der Brempt, Solet, Bernardo, Ulmer; Sucic, Solet, Kjaergaard; Fernando; Okafor, Sesko.

Pelatih: Matthias Jaissle.

Liverpool FC (4-3-3): Adrian; Mabaya, Gomez, Konate, Milner; Bajcetic, Keita, Jones; Elliott, Nunez, Carvalho.

Pelatih: Jurgen Klopp

3 dari 5 halaman

AC Milan Menang 5-0

Logo AC Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

AC Milan sukses menghajar klub Austria, Wolfsberger dengan skor telak 5-0 dalam partai uji coba pramusim yang digelar di Worthersee Stadion, Klagenfurt, Kamis (28/7/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini, allenatore Stefano Pioli menurunkan tim terkuatnya. Meski demikian, ada sejumlah pemain yang masih absen seperti Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, hingga rekrutan anyar Divock Origi.

Milan baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat aksi Rafael Leao. Dua menit berselang, Ante Rebic menambah skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

4 dari 5 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Pioli hanya melakukan satu pergantian pemain, yakni Leao yang digantikan Junior Messias. Nama inilah yang sukses memperbesar keunggulan berkat golnya pada menit ke-57.

Tiga menit kemudian, Yacine Adli membawa Milan semakin berada di tas angin. Seteah itu, Pioli baru melakukan pergantian pemain secara besar-besaran.

Matteo Gabbia mencetak gol pada menit ke-66 untuk membawa Milan unggul 5-0. Skor ini pun tetap tak mengalami perubahan hingga peluit panjang berbunyi.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Wolfsberger: Gutlbauer (Skubl 75'); Lochosvili (Gugganig 46'), Baumgartner (Piesinger 61'), Novak (Schifferl 61'); Veratschnig (Jasic 46'), Omic (Taferner 61'), Leitgeb (Kerschbaumer 46'), Scherzer (Anzolin 46'); Boakye (Ballo 46'); Vizinger (Muller 72'), Vergos (Rocher 46').

Milan: Maignan (Mirante 61'); Calabria (Florenzi 61'), Kalulu (Coubis 77'), Tomori (Gabbia 61'), Hernandez (Ballo Toure 61'); Bennacer (Bakayoko 61'), Krunic (Tonali 61'); Saelemaekers (Gala 77'), Adli (Diaz 61'), Leao (Messias 46'); Rebic (Lazetic 61').

 

Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Ari Prayoga, 28/7/2022)

Berita Terkait