BRI Liga 1: Rumor Bakal Tinggalkan Persib, Begini Respons Marc Klok

oleh Erwin Snaz diperbarui 29 Jul 2022, 14:15 WIB
Marc Klok tampil perdana di ajang Piala Presiden 2022 saat menghadapi PSS Sleman di babak perempat final, Jumat (01/07/2022). Sebelumnya, ia dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Penampilannya sebagai gelandang di skuat Robert Alberts terbilang baik. Klok mampu menjadi jenderal lini tengah Skuat Maung Bandung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok enggan berkomentar lebih jauh terkait adanya rumor sedang didekati beberapa klub seperti Persis Solo dan PSIS Semarang.

Bahkan rumor tersebut semakin kencang di media sosial bahwa pemain andalan Persib Bandung itu akan segera menentukan sebelum bursa transfer ditutup pada 4 Agustus 2022 nanti.

Advertisement

"Jika saya tidak bersama Persib, tentu saya tidak ada di sini. Kami fokus saja untuk pertandingan. Rumor selalu ada. Untuk pemain dengan kualitas tentu selalu ada klub yang minta," kata Marc Klok di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/7/2022).

"Yang pasti saya tetap fokus di Persib dan saya fokus untuk juara sama tim ini. Itu target saya," lanjut Marc Klok menegaskan.

2 dari 5 halaman

Bantahan Marc Klok

Pemain Persib Bandung, Marc Klok bersiap melakukan tendangan pojok saat laga perempat final Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (01/07/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Saat ditanya apakah rumor tersebut benar atau kedua klub tersebut pernah menghubunginya, pemain Persib bernomor punggung 10 di Persib itu tetap tidak mau berkomentar.

"No comment, itu rumor. Saya tetap fokus untuk pertandingan nanti," cetus pemain berusia 29 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Kabar Ketertarikan Persib

Pemain Persib Bandung, Marc Klok. (Bola.com/Erwin Snaz)

Seperti diketahui dua tim BRI Liga 1 musim ini, PSIS Semarang dan Persis Solo dirumorkan sedang mengincar gelandang naturalisasi milik Persib Bandung, Marc Klok.

Terlebih lagi, Marc Klok merupakan pemain naturalisasi yang berkualitas yang tentunya sangat menarik untuk didatangkan ke tim asal Jawa Tengah tersebut.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan, berdasarkan evaluasi dari Piala Presiden 2022 masih membutuhkan dua posisi yakni gelandang bertahan dan striker.

Bahkan Bryan Barcelona mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan dua pemain di posisi tersebut.

“Manajemen masih menunggu perkembangan hingga tanggal 4 Agustus atau batas akhir bursa transfer, apakah akan tambah pemain atau tidak,” terang Bryan, Kamis (28/7/2022).

4 dari 5 halaman

PSIS Juga Ngebet

Marc Klok menjadi salah satu pemain penting di Persib Bandung dalam bersaing di papan atas BRI Liga 1 2021/2022. Ia memiliki kemampuan dalam mengatur serangan, umpan-umpan akurat, bahkan eksekusi bola-bola mati yang tak jarang menjadi gol. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi tidak menampik PSIS sedang mengincar Marc Klok. Bahkan Yoyok mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib soal transfer Klok.

Menurut Yoyok, PSIS Semarang memang membutuhkan pemain matang di posisi gelandang bertahan. Posisi yang masih menjadi salah satu titik lemah PSIS.

“Kalau Persib melepas Marc Klok, kami dengan senang hati akan menerimanya. Karena dari evaluasi Piala Presiden 2022 dan laga perdana Liga 1 kemarin, PSIS sangat butuh gelandang bertahan,” terang Yoyok Sukawi

Selain Persis Solo dan PSIS Semarang, tim miliknya Sultan Andara, Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC juga dikabarkan sedang mengincar Marc Klok hingga jelang penutupan bursa transfer pada 4 Agustus 2022.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Saat Ini

Berita Terkait