3 Senjata Persis Solo untuk Membungkam Persija di BRI Liga 1

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 31 Jul 2022, 08:30 WIB
Persis Solo - Jaime Xavier, Gerard Artigas, Aaron Evans (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Persis Solo akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Persis Solo mengincar kemenangan perdana musim ini. Pasalnya, pada laga sebelumnya pasukan Jacksen F. Tiago itu menelan kekalahan 2-3 dari Dewa United.

Advertisement

Persis membutuhkan kemenangan untuk menjaga kepercayaan diri pemain dalam mengarungi musim ini. Namun, tentu saja Persija bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan.

Untuk membawa pulang poin penuh, Persis Solo wajib mengeluarkan kemampuan terbaik melalui pemain-pemain berkualitas yang dipercaya bermain. Lantas, siapa amunisi ampuh Persis untuk mengalahkan Persija Jakarta?

2 dari 5 halaman

Jaime Xavier

Bek Madura United, Jaimerson Da Silva Xavier (kiri) duel udara dengan kiper Persebaya Surabaya, Satria Tama, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021). (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jaime Xavier merupakan tembok kukuh yang dimiliki Persis Solo. Jaime Xavier dikenal sebagai bek yang serba bisa di Indonesia.

Jaime Xavier andal dalam menghalau bola-bola udara untuk menjaga daerah pertahanan tim. Selain itu, Jaime Xavier juga dikenal mampu memecah kebuntuan melalui tandukannya yang tajam.

Kehadiran Jaime Xavier menjadi kunci di lini pertahanan Persis. Menarik untuk menyaksikan performa pemain Brasil itu saat menghadapi Persija.

3 dari 5 halaman

Aaron Evans

Bek asing anyar Persis Solo, Aaron Evans (Dok. Persis Solo)

Aaron Evans merupakan bek sayap kanan yang jadi andalan Persis Solo. Tak sekadar bertahan, pemain asal Australia itu juga sering membantu serangan.

Aaron Evans punya kecepatan berlari untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Selain itu, Aaron Evans juga sering merepotkan melalui tendangan-tendangan silangnya.

Penampilan apik Aaron Evans bisa menjadi kunci kemenangan Persis atas Persija. Menarik untuk menyaksikan performa Aaron Evans saat menghadapi Persija nanti.

4 dari 5 halaman

Gerard Artigas

Penyerang Persis Solo, Gerard Artigas (merah) mencoba menghindari tekel keras bek Dewa United, Achmad Faris dalam laga BRI Liga 1 2022/2023 di Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). (Dok. Persis Solo)

Gerard Artigas menjadi kunci serangan Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023. Pada laga sebelumnya, Gerard Artigas sukses menyumbang satu gol.

Laga melawan Persija jadi kesempatan buat Gerard Artigas untuk menambah koleksi golnya. Apalagi Gerard Artigas dikenal sebagai penyerang yang tajam dan serba bisa.

Namun, Gerard Artigas tetap membutuhkan dukungan dari lini kedua untuk mencetak gol. Menarik menyaksikan permainan Gerard Artigas bersama Persis Solo nanti.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Berita Terkait