Foto: Sialnya Chelsea, 5 Pemain Incarannya Zonk, termasuk 3 Pemain yang Akhirnya Dibajak Barcelona

oleh Hendriyan diperbarui 02 Agu 2022, 17:17 WIB
Chelsea bisa dibilang menjadi klub yang paling sial di bursa transfer musim panas 2022/2023 yang masih berjalan. Meski berhasil mendapatkan dua pemain incarannya, Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly, nyatanya 5 pemain incaran lainnya berikut ini justru gagal mereka dapatkan. Bahkan, 3 di antaranya gagal direkrut usai dibajak raksasa Spanyol yang dikabarkan mengalami krisis, namun justru mampu mendatangkan para pemain berlabel mahal, siapa lagi kalau bukan Barcelona. (AFP/Getty Images/Ira L. Black)
Jules Kounde. Bek tengah Sevilla berusia 23 tahun ini telah menjadi incaran Chelsea sejak bursa transfer musim panas 2021/2022 lalu. Hingga bursa transfer musim ini pun Chelsea terus berjuang mendapatkan pemain asal Prancis tersebut, apalagi The Blues baru ditinggal dua pemain belakang andalannya, Andreas Christensen dan Antonio Ruduiger. Apa daya, sang pemain lebih memilih bergabung dengan Barcelona denagn nilai transfer 50 juta euro dan terikat kontrak hingga Juni 2027. (AFP/Pau Barrena)
Raphinha. Chelsea menjadi klub terdepan yang intens bernegosiaisi dengan Leeds United untuk mendatangkan sayap kanan asal Brasil berusia 25 tahun tersebut. Saat kesepakatan telah terjadi dengan kubu Leeds United, nyatanya sang pemain justru hanya ingin bergabung dengan Barcelona. Barcelona pun akhirnya mengikat sang pemain dengan nilai transfer senilai 58 juta euro dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. (AFP/Getty Images/Michael Reaves)
Robert Lewandowski. Usai ditinggal Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan, Chelsea amat berhasrat mendatangkan striker mematikan yang kriterianya terpenuhi dalam diri Robert Lewandowski. Chelsea pun intens melakukan pendekatan saat terdengar kabar sang pemain ingin meninggalkan Bayern Munchen. lagi-lagi Chelsea harus menelan pil pahit, striker asal Polandia tersebut ternyata lebih memilih bermain bersama Barcelona di Liga Spanyol. Ia pun diikat Blaugrana hingga Juni 2026 dengan biaya transfer 45 juta euro. (AFP/Getty Images/Eric Espada)
Matthijs de Ligt. Chelsea amat serius berburu pemain belakang usai ditinggal 2 andalannya, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di akhir musim 2021/2022. Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt pun sempat jadi incaran The Blues sebagai solusi jangka pendek. Namun, usai terjadi negosiasi antara kedua klub, nyatanya sang pemain lebih memilih hijrah ke Bayern Munchen. Ia pun diikat Bayern Munchen dengan biaya 67 juta euro dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)
Nathan Ake. Bek tengah Belanda berusia 27 tahun ini sejatinya adalah produk akademi Chelsea yang disia-siakan saat promosi ke tim senior. Ia dilepas Chelsea ke AFC Bournemouth pada awal musim 2017/2018 dan akhirnya menjadi milik Manchester City sejak 2 musim lalu. Dua musim bersama The Citizens, Nathan Ake masih kesulitan mendapatkan menit bermain dan hal ini diendus Chelsea untuk memulangkannya di bursa transfer musim panas 2022/2023. Nyatanya, sang pemain menolak tawaran Chelsea dan memilih bertahan di Etihad Stadium. (AFP/Nigel Roddis)

Berita Terkait