Foto: 6 Gaya Rambut Nyeleneh yang Pernah Menghiasi Perhelatan Piala Dunia

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 03 Agu 2022, 06:03 WIB
Carlos Valderrama tampil dengan rambut kribo dengan warna kuning. Gaya rambut tersebut sangat akrab bagi para pencita sepak bola pada eranya. Valderrama tercatat menghiasi Piala Dunia sebanyak tiga kali (1990-1998) bersama Timnas Kolombia. (AFP/Gerard Cerles)
Selain penampilannya yang memukau di Piala Dunia 2002, Ronaldo juga diingat dengan gaya rambut kuncung depannya. Ia memilih mencukur rambutnya seperti itu karena jengah dengan pembicaraan mengenai cederanya. (AFP)
Javier Margas merupakan seorang bek berkebangsaan Chile. Pemain yang pernah membela West Ham United tersebut terkenal sering gonta-ganti warna rambutnya. Ia terlihat berambut merah pada Piala Dunia 1998, senada dengan warna jersey negaranya. (AFP/Thomas Coex)
Trifon Ivanov (kanan) merupakan pemain Bulgaria yang terkenal lewat tembakan jauhnya. Selain itu, ia juga memiliki rambut yang unik. Banyak orang menilai bahwa gaya rambutnya mirip dengan tokoh di film X-Man, Wolverine. (AFP/Chritsophe Simon)
Taribo West merupakan salah satu pesepak bola paling nyentrik dalam urusan gaya rambut. Pada Piala Dunia 1998, ia mewarnai rambut gimbalnya dengan warna hijau senada dengan warna jersey negaranya yaitu Nigeria. West adalah bek kuat, cepat, dan dapat diandalkan di lini pertahanan. (AFP/Omar Torres)
Timnas Rumania menghebohkan Piala Dunia 1998 saat sebelas pemainnya dengan kompak mewarnai rambutnya dengan warna kuning. Hal tersebut dianggap membawa keberuntungan bagi mereka. Pasalnya, Timnas Rumania mampu lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan Inggris di babak penyisihan grup. (AFP/Gabriel Bouys)
Bagi kalian yang ingin menyaksikan tontonan menarik sepanjang Piala Dunia 2022, EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022.