Foto: Deretan Kiper Aktif Paling Setia di Liga Top Eropa Saat Ini, Sudah Membela Klubnya hingga Satu Dekade Lebih

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 04 Agu 2022, 11:21 WIB
Kontribusi Kasper Schmeichel sebagai penjaga gawang Leicester City memang tak bisa dipandang sebelah mata. Penampilannya yang solid membuat The Foxes mampu menjadi tim kuda hitam di Liga Inggris. Puncaknya, ia berhasil membawa klubnya memenangkan gelar liga musim 2015/2016. Schemeichel sendiri telah membela Leicester sejak 2011 silam. Selama di King Power, pria berkebangsaan Denmark tersebut tercatat telah tampil sebanyak 478 kali dengan raihan 147 clean sheet di semua ajang. (AFP/Anthony Devlin)
Anthony Lopes mendedikasikan seluruh karier sepak bolanya untuk Olympique Lyon. Dipromosikan ke skuat utama sejak 2011, Lopes telah membuat 417 penampilan dengan membuat 138 clean sheet. Pria berkebangsaan Portugal tersebut terus dipercaya sebagai kiper utama sampai sekarang. (AFP/Jeff Pachoud)
David de Gea telah menjadi kiper andalan Manchester United dari musim ke musim. Ia memiliki andil besar di balik keberhasilan Setan Merah merengkuh sejumlah gelar. Sejak bergaung pada 2011 silam, pria berkebangsaan Spanyol tersebut telah membuat 486 kali penampilan. (AFP/Manan Vatsyayana)
Hugo Lloris tetap setia berseragam Tottenham Hotspur meski minim gelar dalam satu dekade terakhir. Ia bergabung sejak 2012 dan mulai dipercaya sebagai kiper utama. Lloris tercatat telah membuat 413 kali penampilan dengan raihan 142 clean sheet di semua kompetisi. (AFP/Daniel Leal)
Manuel Neuer bergabung dengan Bayern Munchen sejak 2011. Ia berhasil menjadi kiper andalan The Bavarian dan sukses mempersembahkan banyak gelar, termasuk sepuluh titel juara Bundesliga secara beruntun. Sejauh ini, Neuer tercatat telah membuat 472 penampilan dengan mengantongi 226 clean sheet di semua kompetisi. (AFP/Ina Fassbender)

Berita Terkait