Foto: 5 Catatan Mentereng Mohamed Salah di Liga Inggris Bersama Liverpool, Termasuk Urusan Membobol Gawang Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 04 Agu 2022, 14:23 WIB
Mohamed Salah merupakan peraih Player of The Month Liga Inggris terbanyak dalam satu musim. Sang pemain berhasil menyabet gelar tersebut sebanyak tiga kali pada musim 2017/2018. Dalam sejarah Liga Inggris, belum ada pemain yang mampu meraih penghargaan tersebut lebih dari dua kali selain Mo Salah. (AFP/Ben Stansall)
Mohamed Salah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris, yaitu 32 gol dalam 36 penampilan. Catatan tersebut mengalahkan rekor milik Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mencetak 31 gol dalam semusim. (AFP/Lindsey Parnaby)
Mohamed Salah merupakan pemain Afrika dengan catatan gol terbanyak di Liga Inggris. Tercatat, sang pemain telah mencetak 120 gol dan 52 asis dalam 193 kali penampilan bersama Chelsea dan Liverpool. Torehan tersebut berhasil melampau pemain Pantai Gading, Didier Drogba yang mencetak 104 gol. (AFP/Oli Scarff)
Mohamed Salah menjadi pemain non Eropa yang berhasil mencetak 100 gol dalam waktu singkat di Liga Inggris. Ia mampu melakukan hal tersebut dengan hanya tampil dalam 116 laga. Jika dirata-rata, Salah mampu menciptakan 0,82 gol tiap penampilannya. Catatan tersebut berhasil melampaui rekor Sergio Aguero yang mencetak 100 gol dalam 118 laga. (AFP/Paul Ellis)
Mohamed Salah merupakan pemain dengan rekor gol terbanyak ke gawang Manchester United dalam semusim. Hal tersebut diciptakan pemain saat Liga Inggris musim 2021/2022. Salah sukses mencetak lima gol ke gawang Setan Merah dan berhasil melampaui catatan legenda Liverpool, Robbie Fowler. (AP/Jon Super)

Berita Terkait