Foto: Akibat Cedera di Pramusim, 5 Pemain Berikut Harus Menunda Debut Bersama Klub Barunya di Kompetisi Resmi 2022 / 2023

oleh Hendriyan diperbarui 06 Agu 2022, 14:27 WIB
Bagi seorang pemain yang baru didatangkan klub barunya, tentu tak sabar untuk melakukan debut bersana klub barunya di kompetisi resmi yaitu liga domestik yang kini serentak mulai berjalan di beberapa liga top Eropa. Namun sayang, 5 pemain berikut nyatanya harus menunda debutnya dalam beberapa laga ke depan akibat mengalami cedera saat persiapan maupun saat menjalani laga pramusim. Berikut kelima pemain tersebut. (AFP/Marco Bertorello)
Nayef Aguerd. Bek tengah Maroko berusia 26 tahun ini baru saja didatangkan West Ham United dari Stade Rennais di awal musim 2022/2023 dengan nilai transfer 35 juta euro. Namun ia harus rela melewatkan beberapa laga pemubuka di Liga Inggris akibat mengalami cedera saat memperkuat The Hammers di laga pramusim menghadapi Glasgow Rangers. (whufc.com)
Fabio Vieira. Gelandang serang Portugal berusia 22 tahun ini baru saja didatangkan Arsenal dari FC Porto di awal musim 2022/2023 dengan nilai transfer 35 juta euro. Namun ia harus bersabar unutk melakukan debutnya bersama The Gunners di Liga Inggris akibat mengalami cedera kaki yang membuatnya juga tak dimainkan Arsenal di beberapa laga pramusim 2022/2023. (arsenal.com)
Sam Johnstone. Kiper Inggris berusia 29 tahun ini baru saja didatangkan Crstal Palace dari klub divisi Championship West Bromwich Albion dengan status bebas transfer. Kembali bermain di Premier League tentu menjadi salah satu alasan ia menerima pinangan dari The Eagles. Sayang, ia harus menunda comebacknya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut akibat mengalami cedera paha yang mengakibatkan dirinya tak ikut dalam tur pramusim Crystal Palace. (cpfc.co.uk)
Omar Richards. Bek kiri Inggris berusia 24 tahun ini baru saja didatangkan Nottingham Forest dari Bayern Munchen di awal musim 2022/2023 dengan nilai transfer 8,5 juta euro. Kembali membela klub Inggris serasa pulang kampung bagi pemain yang sebelumnya pernah membela Reading di Liga Inggris ini. Namun ia harus bersabar untuk kembali berlaga di Liga Inggris akibat mengalami patah tulang kaki saat menjalani laga pramusim. (nottinghamforest.co.uk)
Paul Pogba. Gelandang Prancis berusia 29 tahun ini kembali memperkuat Juventus di awal musim 2022/2023 dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Manchester United di akhir musim 2021/2022 lalu. Penuh gairah dapat mengenakan jersey Bianconeri lagi, namun ia harus bersabar untuk memperkuat klub barunya tersebut di kompetisi resmi. Saat melakukan tur pramusim, ia harus mengalami cedera dalam sesi latihan dan ujungnya harus naik meja operasi. Bisa jadi ia tak akan tampil membela Prancis di putaran final Piala Dunia Qatar 2022. (AFP/Getty Images/Ethan Miller)

Berita Terkait