3 Pemain Brighton yang Punya Potensi Bikin Malu MU di Liga Inggris

oleh Hendry Wibowo diperbarui 07 Agu 2022, 09:00 WIB
Pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay, merayakan gol yang dicetak ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Falmer, Sabtu (20/6/2020). Arsenal kalah 1-2. (AP/Mike Hewitt)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan ditantang Brighton pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Minggu 7 Agustus 2022. Pertandingan Liga Inggris di Old Trafford ini dijadwalkan kick-off jam 20:00 WIB.

Ini akan menjadi laga resmi perdana MU bersama sang pelatih baru Erik ten Hag. Setelah melalui pramusim yang tergolong memuaskan, sanggupkah mereka melalui ujian pertama ini dengan gemilang?

Advertisement

Cristiano Ronaldo, terlepas dari semua 'ulahnya' belakangan ini, kabarnya bakal jadi starter di lini depan. Sebab, Anthony Martial, yang tampil impresif di pramusim, harus absen akibat cedera.

Di belakang, duet andalan ten Hag adalah Harry Maguire and Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa tampil lebih baik daripada musim lalu, terutama dalam melindungi gawang David De Gea.

Dari kubu Brighton, setelah ditinggal Marc Cucuerall ke Chelsea, pos bek kiri sepertinya akan dipercayakan kepada Solly March. Bola.com memprediksi tiga pemain paling berbahaya yang dimiliki tim Brighton. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 5 halaman

1. Neal Maupay

Neal Maupay - Striker Brighton & Hove Albion ini merupakan pemain asal Prancis dengan koleksi gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Sejauh ini ia telah mengolkesi tujuh gol. (Glyn Kirk/Pool via AP)

Pemain Brighton paling berbahaya di kotak penalti. Neal Maupay bahkan tampil sangat impresif pada Liga Inggris musim lalu.

Total di Liga Inggris 2021/2022, Neal Maupay membukukan delapan gol. Pemain berusia 24 tahun ini juga pintar memberikan celah untuk rekan setimnya membongkar pertahanan lawan.

3 dari 5 halaman

2. Leandro Trossard

Gelandang Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard (tengah). (AFP/Andrew Boyers/Pool)

Jika Maupay sangat berbahaya di kotak penalti, sosok Leandro Trossard punya tugas menyisir sisi lapangan pertahanan lawan.

Dibekali skill tinggi dan kecepatan, Trossard siap memberikan ancaman untuk pemain MU. Trossard juga seorang winger yang rajin cetak gol. Dia membukukan delapan gol.

4 dari 5 halaman

3. Alexis Mac Allister

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes berebut bola dengan gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). MU menang dengan skor meyakinkan 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Alexis Mac Allister, berposisi sebagai gelandang serang, adalah ruh permainan Brighton di lini tengah. Dia tipe pemain yang pintar memainkan bola di tengah.

Alexis Mac Allister juga petarung andal untuk merebut bola dari kaki lawan. Dia berpotensi mengacaukan keseimbangan MU di lini tengah.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Inggris 2022/2023

Berita Terkait