Foto: Lewandowski Pecah Telur dan Sabet Gelar MVP saat Barcelona Lumat UNAM Pumas di Joan Gamper Trophy 2022

oleh Hendriyan diperbarui 08 Agu 2022, 10:23 WIB
Barcelona berhasil meraih gelar ke-45 Joan Gamper Trophy edisi ke-57 setelah melumat klub asal Meksiko, UNAM Pumas dengan skor telak 6-0 di Camp Nou Stadium, Barcelona, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. Bintang kemenangan Barcelona dalam laga tersebut adalah striker anyar asal Polandia, Robert Lewandowski. (AFP/Pau Barrena)
Robert Lewandowski mampu tampil apik dengan mencetak 1 gol dan 2 assist dalam laga tersebut. Gol di menit ke-3 yang menjadi pembuka kemenangan merupakan gol pertamanya di laga non resmi bersama Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Berkat aksi gemilangnya tersebut Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) dalam laga eksibisi yang telah berlangsung sejak tahun 1966 untuk memberi penghormatan kepada pendiri, eks pemain dan Presiden Barcelona, Joan Gamper. (AP/Joan Monfort)
Pemain yang juga menonjol dalam laga tersebut adalah Pedri yang menyumbang dua gol bagi Barcelona di menit ke-5 dan 19. (AP/Joan Monfort)
Tiga gol lainnya dibagi rata oleh Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie De Jong. (AP/Joan Monfort)
Laga Barcelona menghadapi UNAM Pumas juga dijadikan ajang perpisahan bagi Dani Alves yang telah dua periode membela Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut baru saja bergabung dengan Pumas usai meninggalkan Barcelona untuk yang kedua kalinya di akhir musim 2021/2022 lalu. (AP/Joan Monfort)
Dengan keberhasilannya meraih gelar Joan Gamper Trophy edisi 2022 ini, secara keseluruhan Barcelona telah mengoleksi 45 trofi juara, 6 kali runner-up dan 6 kali sebagai peringkat ke-3. Joan Gamper Trophy sendiri diikuti oleh 4 tim peserta mulai edisi pertama 1966 hingga 1996. Sejak 1997 hingga kini jumlah peserta dibatasi hanya 2 tim saja, salah satunya adalah Barcelona sebagai tuan rumah. (AP/Joan Monfort)

Berita Terkait