Foto: Francesco Bagnaia Rajai MotoGP Inggris 2022 dan Raih Gelar Back to Back Musim Ini

oleh Hendriyan diperbarui 08 Agu 2022, 12:07 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia behasil menjuarai MotoGP Inggris 2022 yang merupakan seri ke-12 di musim ini yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022) malam WIB. (AP/Rui Vieira)
Kemenangan di MotoGP Inggris 2022 ini merupakan gelar keempatnya di musim balap 2022 dan menjadi gelar back to back setelah di seri sebelumnya juga menjadi kampiun saat balapan digelar di Sirkuit Assen dalam MotoGP Belanda 2022. (AP/Rui Vieira)
Francesco Bagnaia (tengah) berhasil mengakhiri balapan di sirkuit Silverstone dengan catatan waktu 40 menit 10,260 detik, mengungguli dua pembalap lain yang menempati posisi kedua dan ketiga, Maverick Vinales (kiri) dan Jack Miller. (AP/Rui Vieira)
Balapan yang awalnya dipimpin oleh Johan Zarco sebagai pole sitter berubah haluan saat dirinya terjatuh pada lap kelima di tikungan ke-8 dan memaksanya tak dapat melanjutkan lomba. (AP/Barrington Coombs)
Usai insiden tersebut Jack Miller (kiri) dan Alex Rins sempat bergantian menjadi pimpinan lomba. (AP/Rui Vieira)
Baru pada lap ke-12 Francesco Bagnaia mampu merebut posisi terdepan dari Alex Rins dan terus menjaga posisinya sebagai pimpinan lomba. (AP/Rui Vieira)
Menjelang finis terjadi persaingan ketat antara Francesco Bagnaia (kanan) yang masih memimpin lomba dengan Marc Vinales di posisi kedua. Sempat terjadi saling susul, akhirnya Francesco Bagnaia memenagi duel tersebut hingga garis finis. (AFP/Adrian Dennis)
Dengan kemenangan di MotoGP Inggris 2022 ini, Francesco Bagnaia menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP musim 2022 dengan mengoleksi 131 poin, diikuti oleh Aleix Espargaro di uruan kedua dengan 158 poin. Sementara di urutan pertama masih ditempati pembalap Yamaha Fabio Quartararo dengan koleksi 180 poin. (AP/Rui Vieira)

Berita Terkait