Foto: 5 Pemain yang Menyandang Status Bek Kiri Termahal di Dunia, Marc Cucurella Curi Perhatian

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 09 Agu 2022, 15:33 WIB
Marc Cucurella yang baru bergabung bersama Chelsea menempati posisi teratas sebagai bek kiri termahal di dunia. The Blues harus rela mengeluarkan dana besar hingga 65,3 juta euro untuk menebus sang pemain dari Brighton and Hove Albion. (AFP/Glyn Kirk)
Benjamin Mendy menjadi sosok bek tangguh dan sulit ditembus penyerang lawan saat membela AS Monaco. Manchester City yang tertarik menggunakan jasanya lalu merekrut sang pemain bertahan dengan nilai 57,5 juta euro pada musim panas 2017. (AFP/Paul Ellis)
Penampilan menawan Ben Chilwell di Leicester City membuat Chelsea merekrutnya pada musim panas 2020 dengan biaya mencapai 50,2 juta euro. Bersama The Blues pemain 25 tahun itu menjelma menjadi pemain penting di balik keberhasilan Chelsea meraih trofi juara Liga Champions musim 2020-2021. (Jacob Kupferman/Getty Images/AFP)
Los Blancos merogoh kocek hingga 48 juta euro untuk memboyong Ferland Mendy dari Olympique Lyon. Harga tersebut rasanya sebanding dengan sumbangsih yang diberikan pemain berusia 27 tahun itu untuk Real Madrid. Mendy mempersembahkan gelar juara Liga Champions dan La Liga Spanyol musim lalu. (AFP/Tiziani Fabi)
Nuno Mendes yang tampil tangguh di lini pertahanan Paris Saint-Germain (PSG) menempati posisi kelima sebagai bek kiri termahal di dunia. PSG menebus sang pemain dari Sporting Lisbon dengan mahar 38 juta euro. (AFP/Geoffroy Van Der Hasselt)

Berita Terkait