VIDEO: Jerman Telan Kekalahan Melawan Kolombia di Laga Perdana Piala Dunia Wanita U-20

oleh Pradipta Rama Baskara diperbarui 11 Agu 2022, 19:57 WIB

Bola.com, Jakarta Timnas Putri Jerman U-20 harus menelan kekalahan saat bersua Kolombia di laga perdana Piala Dunia Wanita U-20. Laga yang berlangsung Kamis (11/8/2022) berakhir dengan skor 0-1.

Sejak babak pertama dimulai, Kolombia memang mendominasi permainan. Pada menit ke-8 mereka berhasil memiliki peluang pertama lewat Caicedo. Sayang aksi solo run-nya masih bisa digagalkan lini belakang Jerman.

Advertisement

Pada menit ke-12, Jerman berusaha membangun serangan lewat lini sayap. Umpan yang dihasilkan ke tengah berhasil diterima Lisanne Grawe, sayang tendangannya masih tipis di gawang Kolombia.

Tak ingin menyerah, Jerman kembali melancarkan serangan. Selina Vobian berupaya melepas tembakan langsung dari luar kotak penalti pada menit ke-23. Sayang, masih belum menemui arah.

Hanya berselang lima menit, giliran Kolombia yang memiliki peluang emas. Kali ini, Caicedo berhadapan langsung dengan kiper Jerman, Julia Kassen. Sayang upayanya masih bisa digagalkan sang kiper.

Kedua tim masih saling jual-beli serangan. Namun, hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta kembali. Skor kacamata menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kolombia bermain lebih agresif beberapa serangannya kerap mengancam lini pertahanan Jerman. Namun sepanjang dua puluh menit belum ada gol.

Gol baru bisa tercipta pada menit ke-87. Kala itu, Mariana Munoz berhasil memeangkan peluang di kotak penalti Jerman. Ia berhasil menembakkan tendangan terarah ke gawang Julia Kassen. Kolombia unggul 1-0.

Jerman sempat membalas ketertinggalan. Namun, hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta. Kolombia berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala Dunia Wanita U-20 tahun ini.

Berita Terkait