Foto: Kejadian Menarik di Pekan Pertama Liga Spanyol 2022 / 2023, Barcelona Melempem Real Madrid Menang Tipis

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 15 Agu 2022, 10:33 WIB
Foto kombo ekspresi dari pemain Barcelona, Raphinha (kiri) usai timnya bermain tanpa gol melawan Rayo Vallecano dan ekspresi pemain Real Madrid, Vinicius jr yang gagal mencetak gol saat melawan Almeria. (Foto: AFP/Pau Barrena, Jorge Guerrero)
Pemain Barcelona, Robert Lewandowski mengontrol bola dan berusaha menjebol gawang Rayo Vallecano yang dijaga oleh Stole Dimitrievski. Lewandowski yang merupakan pemain anyar Barcelona bermain 90 menit dan beberapa kali mengancam gawang lawan. Namun tidak satupun gol yang ia ciptakan. (AFP/Pau Barrena)
Frankie De Jong yang dimainkan di menit ke-60 tidak mampu membawa Barcelona menang di laga perdana mereka. (AFP/Pau Barrena)
Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen tampil baik saat menghadapi serangan Rayo Vallecano. Ter Stegen mampu melakukan dua penyelamatan gawangnya dari kebobolan. (AFP/Pau Barrena)
Pemain anyar Barcelona lainnya yang bermain bagus saat tur pramusim, Raphinha tidak tampil terlalu baik dalam pertandingan ini. Dirinya hanya bermain selama 60 menit dan tidak membuat satu pun shot on target. (AFP/Pau Barrena)
Sementara itu Real Madrid melakoni laga debut melawan Almeria dengan kemenangan tipis 1-2. Lucas Vasquez dan David Alaba mencetak gol bagi kemenangan Real Madrid. (AFP/Jorge Guerrero)
Namun pemain Almeria, Largie Ramazani (tengah) lebih dulu menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois pada menit ke-6. (AFP/Jorge Guerrero)
Pemain muda Real Madrid yang tampil memukau musim lalu, Vinicius Junior (tengah) juga tampil baik dalam pertandingan ini. Dirinya tercatat membuat dua kali ancaman ke gawang Almeria yang dijaga Fernando Martinez (kanan). (AFP/Jorge Guerrero)
Pemain anyar Real Madrid, Aurelien Tchouameni (kanan) berusaha menendang bola ke gawang Almeria. Ia juga tampil apik membantu serangan Real Madrid. (AFP/Jorge Guerrero)
Kemenangan ini modal awal yang baik bagi Real Madrid dalam mengarungi La Liga Spanyol musim 2022/2023. Real Madrid sementara menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. (AFP/Jorge Guerrero)