Foto: Daftar Peraih Gelar Top Skor di 5 Edisi Piala Dunia Terakhir

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 15 Agu 2022, 16:37 WIB
Ronaldo merupakan aktor utama di balik keberhasilan Brasil menjadi juara dunia untuk kelima kalinya. Tidak hanya membawa Tim Samba menjadi jawara di Piala Dunia 2002 Il Fenomeno juga sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol. (AFP/Gabriel Bouys)
Miroslav Klose dari Jerman merupakan top skor Piala Dunia 2006 dengan torehan 5 Gol. Pemain spesialis Piala Dunia ini mengukuhkan diri sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 16 gol. (AFP/Patrik Stollarz)
Terdapat empat pemain yang mencetak lima gol di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan diantaranya Thomas Muller (Jerman), Diego Forlan (Uruguay), Wesley Sneijder (Belanda) dan David Villa (Spanyol). Namun Muller diputuskan sebagai pemain yang meraih penghargaan Golden Boot karena ia juga mengumpulkan tiga assists, lebih banyak dibandingkan ketiga pemain lainnya yang masing-masing hanya menorehkan satu. (AFP/Carl De Souza)
James Rodriguez berhasil mencuri perhatian di Piala Dunia 2014 Brasil dengan sepakan volley spektakuler saat melawan Uruguay. Tidak itu saja pemain asal Kolombia ini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 6 gol. (AFP/Eitan Abramovich)
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane menjadi top skor Piala Dunia 2018. Bomber Tottenham Hotspur itu mengemas enam gol yang membuatnya memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia di Rusia. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait