5 Pesepak Bola Top Italia yang Jalani Karier di Liga Inggris Musim Ini

oleh Rizki Hidayat diperbarui 16 Agu 2022, 07:15 WIB
Premier League - Jorginho, Gianluca Scamacca, Patrick Cutrone (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Premier League merupakan satu di antara kompetisi terbaik di dunia. Tak heran jika banyak pesepak bola yang ingin menjalani karier di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Sampai sejauh ini, Premier League sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing. Bahkan, tak sedikit pesepak bola non-Inggris yang mampu menorehkan kesuksesan di Premier League.

Advertisement

Sampai sejauh ini, ada banyak klub-klub kasta teratas Liga Inggris itu yang membeli pemain dari negara Italia. Beberapa dari mereka bahkan ada yang bisa menjadi tulang punggung di klubnya masing-masing.

Pada musim 2022/2023, ada lima pemain Italia yang saat ini tengah mengadu nasib di Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

 

2 dari 7 halaman

Jorginho

Jorginho (tengah) merayakan golnya ke gawang Everton melalui eksekusi penalti pada laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Chelsea menang tipis 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Jorginho bermain untuk Chelsea sejak 2018. Ketika itu dia didatangkan dari Napoli dengan biaya transfer sebesar 57 juta euro.

Jorginho kini menjadi andalan di lini tengah Chelsea. Dia telah memainkan 190 pertandingan dengan menyumbang 27 gol dan delapan assist untuk The Blues.

Soal trofi, Jorginho juga telah memenangkan Liga Europa, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Kontraknya dengan Chelsea akan berakhir pada tahun depan.

 

3 dari 7 halaman

Gianluca Scamacca

Marko Arnautovic. Striker Austria berusia 33 tahun yang sejak awal musim 2021/2022 membela Bologna ini menjadi salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan West Ham United. Ia didatangkan The Hammers pada awal musim 2017/2018 dari Stoke City dengan nilai transfer 22,3 juta euro atau kini setara Rp338 miliar. Selama 2 musim membela West Ham United, ia total tampil dalam 65 laga di semua ajang dengan torehan 22 gol dan 12 assist. (AFP/Ian Kington)

Gianluca Scamacca merupakan pendatang baru di Premier League musim ini. Striker asal Italia tersebut baru saja didatangkan West Ham dari Sassuolo.

Scamacca datang ke Premier League dengan nilai transfer sebesar 35 juta pounds. Dia dikontrak hingga Juni 2027 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Kini, Scamacca menjadi andalan manajer David Moyes untuk menjebol gawang lawan. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah memainkan dua pertandingan untuk The Hammers.

 

4 dari 7 halaman

Emerson

Emerson Palmieri membuka peluang untuk meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2021 demi mendapatkan kesempatan bermain lebih sering. (AFP/Glyn Kirk)

Emerson telah bergabung dengan Chelsea sejak musim panas 2017. The Blues memboyongnya ke Stamford Bridge dari AS Roma dengan biaya yang mencapai 20 juta euro.

Setelah datang ke Chelsea, Emerson tidak selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Alhasil, pemain Timnas Italia tersebut sempat dipinjamkan ke Lyon pada musim lalu.

Sampai sejauh ini, Emerson sudah memainkan 71 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah menyumbang dua gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Patrick Cutrone

Patrick Cutrone meninggalkan AC Milan dengan menerima pinangan Wolverhampton Wanderers. (Twitter Wolverhampton)

Patrick Cutrone menunjukkan performa yang menjanjikan bersama AC Milan. Wolverhampton kemudian memboyong Cutrone dengan mahar sebesar 18 juta euro pada 2019.

Selama memperkuat The Wolves, Cutrone ternyata belum bisa memberikan penampilan yang mengesankan. Pemain asal Italia tersebut kalah bersaing dengan Raul Jimenez.

Cutrone hanya mencatat 28 kali penampilan serta mengemas tiga gol dan empat assist selama berada di Molineux. Dia pernah dipinjamkan ke beberapa klub seperti Fiorentina, Valencia, dan Empoli.

 

6 dari 7 halaman

Angelo Ogbonna

Angelo Ogbonna. Bek tengah Italia berdarah Nigeria berusia 34 tahun ini telah 7 musim memperkuat West Ham United. Ia didatangkan dari Juventus pada awal musim 2015/2016 dengan nilai transfer 11 juta euro. Meski kontraknya habis pada akhir musim 2021/2022 lalu, namun ia masih memiliki opsi perpanjangan kontrak hingga 1 musim ke depan. Bersama The Hammers ia total telah tampil dalam 200 laga di semua ajang dengan torehan 13 gol dan 1 assist. (AFP/Ben Stansall)

Angelo Ogbonna sudah cukup lama bermain untuk West Ham United. Bek tengah asal Italia tersebut diboyong The Hammers dari Juventus pada 2015.

West Ham mengeluarkan 11 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Ogbonna. Dia kemudian menjadi pilihan utama di jantung pertahanan The Hammers.

Sampai sejauh ini, Ogbonna sudah mencatat 200 penampilan di semua kompetisi untuk West Ham. Dia menyumbang 13 gol bagi The Hammers.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 15/08/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Berita Terkait