Foto: Gelar Laga Uji Coba Resmi, Iconic Lusail Stadium sebagai Stadion Terbesar di Qatar Siap Gelar Piala Dunia 2022, Ini Profil Singkatnya

oleh Hendriyan diperbarui 16 Agu 2022, 14:03 WIB
Kurang lebih 3 bulan lagi putaran final Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai. Iconic Lusail Stadium terpilih sebagai venue pembuka dan penutup ajang pesta akbar sepak bola 4 tahunan sejagat ini. Tak salah jika Iconic Lusail Stadium terpilih dalam dua laga tersebut dan beberapa laga lainnya karena menjadi stadion terbesar dari 8 stadion yang digunakan di Qatar nanti. Mau tahu seperti apa suasana Iconic Lusail Stadium yang telah menggelar laga uji coba resmi tersebut? Berikut profil singkatnya. (AFP/Mustafa Abumunes)
Iconic Lusail Stadium terletak sekitar 20 kilometer dari Doha sebagai ibu kota negara Qatar. (AFP/Mustafa Abumunes)
Pembangunan Iconic Lusail Stadium dimulai pada 11 April 2017 dan rampung pada April 2021 lalu dan resmi dibuka pada 23 November 2021. (AFP/Mustafa Abumunes)
Iconic Lusail Stadium berbentuk menyerupai mangkuk atau lampion khas Arab yang merupakan karya arsitektur asal Inggris, Foster and Partners selaku pembuat desain. (AFP/Mustafa Abumunes)
Iconic Lusail Stadium memiliki kapasitas 80.000 penonton, yang merupakan kaspasita terbesar dari 7 stadion lainnya, yang rata-rata hanya memiliki kapasitas sebanyak 40.000 hingga 60.000 penonton. (AFP/Mustafa Abumunes)
Beberapa fasilitas yang terdapat di Iconic Lusail Stadium antara lain fasilitas olahraga, cafe, pusat perbelanjaan, klinik kesehatana dan sekolah. Sementara fasilitas penunjang di dalam stadion terdapat AC yang disediakan untuk para pemain yang bertanding. (AFP/Mustafa Abumunes)
Kesiapan Iconic Lusail Stadium untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia 2022 Qatar ditandai dengan kesuksesan menggelar laga uji coba resmi yang mempertandingkan salah satu laga di Qatar Stars League antara Al-Rayyan (kiri) menghadapi Al-Arabi, 11 Agustus 2022. (AFP/Mustafa Abumunes)
Bagi kalian yang ingin menyaksikan tontonan menarik sepanjang Piala Dunia 2022, EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Berita Terkait