Foto: Deretan 5 Pemain yang Kini Membela Flamengo usai Meninggalkan Klub Elite Eropa, Arturo Vidal Terbaru

oleh Hendriyan diperbarui 17 Agu 2022, 22:07 WIB
Sejak beberapa musim terakhir, Flamengo yang dikenal seagai klub pengekspor pemain-pemain berkualitas ke klub-klub di liga top Eropa menjelma menjadi klub yang menampung para pemain yang meninggalkan klub top Eropa untuk pulang kampung atau sekedar mencicipi aroma Liga Brasil. Berikut 5 pemain di antaranya. (AFP/Carl De Souza)
Diego Ribas. Gelandang Brasil berusia 37 tahun yang merupakan produk Akademi Santos FC ini sejak awal musim 2016/2017 memilih pulang kampung ke Brasil untuk membela Flamengo usai meninggalkan Fenerbahce dengan status bebas transfer. Sebelumnya ia sempat memperkuat beberapa klub elite Eropa, di antaranya Juventus dan Atletico Madrid. Bersama Flamengo, hingga kini ia telah tampil dalam 218 laga di semua ajang dengan torehan 31 gol dan 25 assist. (AFP/Carl De Souza)
Filipe Luis (kanan). Bek kiri Brasil berusia 37 tahun yang merupakan produk Akademi Figueirense FC ini sejak awal musim 2019/2020 memilih pulang kampung ke Brasil untuk membela Flamengo usai meninggalkan Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Selain Atletico Madrid, ia juga sempat memperkuat beberapa klub elite Eropa lainnya, Seperti Ajax Amsterdam dan Chelsea. Bersama Flamengo, hingga kini ia telah tampil dalam 138 laga di semua ajang dengan torehan 4 gol dan 5 assist. (AFP/Pool/Juan Ignacio Roncoroni)
David Luiz. Bek tengah Brasil berusia 35 tahun yang merupakan produk Akademi EC Vitoria ini sejak awal musim 2021/2022 memilih pulang kampung ke Brasil untuk membela Flamengo usai meninggalkan Arsenal di awal musim 2021/2022 dan sempat berstatus tanpa klub. Selain Arsenal, ia juga sempat memperkuat beberapa klub elite Eropa lainnya, Seperti Benfica, PSG dan Chelsea. Bersama Flamengo, hingga kini ia telah tampil dalam 42 laga di semua ajang dengan torehan 1 assist. (AFP/Carl De Souza)
Arturo Vidal. Gelandang Cile berusia 35 tahun yang merupakan produk Akademi Colo-Colo ini baru saja memilih hijrah ke Brasil untuk membela Flamengo usai meninggalkan Inter Milan di bursa transfer musim panas 2022/2023 dengan status bebas transfer. Selain Inter Milan, ia juga sempat memperkuat beberapa klub elite Eropa lainnya, Seperti Juventus, Bayern Munchen dan Barcelona. (AFP/Mauro Pimentel)
Guillermo Varela (kiri). Bek kanan Uruguay berusia 29 tahun yang merupakan produk Akademi Penarol ini baru saja memilih hijrah ke Brasil untuk membela Flamengo usai meninggalkan Dynamo Moscow di bursa transfer musim panas 2022/2023 dengan status pinjaman selama 1 musim. Selain Dynamo Moscow, ia juga sempat memperkuat beberapa klub elite Eropa lainnya, Seperti Real Madrid Castilla dan Manchester United. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Berita Terkait