Foto: Ditinggal Casemiro ke MU, Real Madrid Masih Punya Luka Modric yang Hancurkan Celta Vigo di Pekan Ke-2 Liga Spanyol

oleh Hendriyan diperbarui 21 Agu 2022, 12:17 WIB
Meski baru saja ditinggal gelandang andalannya Casemiro yang hijrah ke Manchester United, Real Madrid masih tampil perkasa dalam lanjutan pekan kedua Liga Spanyol 2022/2023. Bertandang ke markas Celta Vigo, Luka Modric dan kawan-kawan mampu menang telak 4-1 dan sementara memimpin di puncak klasemen dengan poin 6 dari sapu bersiih dua kemenangan. (AFP/Miguel Riopa)
Real Madrid unggull 1-0 pada menit ke-13 lewat eksekusi penalti Karim Benzema. Penalti diberikan usai wasit memeriksa VAR dan bek Celta Vigo Renato Tapia terindikasi handball di dalam kotak penalti saat terjadi sepak pojok. (AP/Lalo R. Villar)
Celta Vigo mampu membalas gol yang mengubah skor menjadi 1-1 melalui cara yang sama 10 menit kemudian. Iago Aspas menjebol gawang Thibaut Courtois via tendangan penalti usai Eder Militao kedapatan handball di daam kotak penalti. (AP/Lalo R. Villar)
Sebelum turun minum, Real Madrid mampu unggul 2-1 berkat gol cantik Luka Modric pada menit ke-41. Usai menerima umpan David Alaba, Modric melakukan tusukan di sebelah kanan pertahanan Celta Vigo hingga ke sektor tengah luar kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tembakan melengkung yang membuat kiper Agustin Marchesin mati langkah. (AP/Lalo R. Villar)
Memasuki babak kedua pada menit ke-56, Luka Modrid kembali menjadi mimpi buruk Celta Vigo. Umpan terobosannya dalam skema serangan balik mampu dimanfaatkan Vinicius Junior untuk mencetak gol ketiga bagi Real Madrid. (AP/Lalo R. Villar)
Skema serangan balik kembali jadi awal terciptanya gol ke-4 Real Madrid yang dicetak Federico Valverde. Aurelien Tchouameni yang behasil memutus serangan Celta Vigo di depan kotak penlti sendiri kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Vinicius Junior yang kembali meneruskannya kepada Karim Benzema yang sempat terpeleset. Bola kemudian disambar Federico Valverde yang mengarahkannya ke tiang jauh tanpa mampu diantisipasi Agustin Marchesin. (AP/Lalo R. Villar)
Real Madrid berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-85 saat mendapat hadiah penalti. Eden Hazard sebagai algojo yang baru dimasukkan dua menit sebelumnya menggantikan Viniciuc Junior gagal mengkonversinya menjadi gol usai tendangannya mampu ditepis Agustin Marchesin dan bola rebound yang disambar Karim Benzma pun masih dapat dimentahkannya. (AP/Lalo R. Villar)
Hingga laga usai skor 4-1 untuk kemenangan Real madrid tetap bertahan. Dengan koleksi 6 poin dari dua laga awal, Los Blancos sementara memimpin di puncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023, unggul selisih gol dari Real Betis dan Osasuna yang mengoleksi poin sama. (AP/Lalo R. Villar)

Berita Terkait