Liga Inggris: Liverpool Ditawarkan untuk Gaet Marco Asensio

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Agu 2022, 21:45 WIB
Pada pertandingan lain, Real Madrid sukses mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (7/2/2022) dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Liverpool santer dikabarkan tengah ditawarkan untuk merekrut Marco Asensio pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan agen Asensio, Jorge Mendes, telah bersua dengan manajemen The Reds.

Dalam beberapa musim terakhir, winger asal Spanyol tersebut merupakan satu di antara sosok penting di Real Madrid. Marco Asensio mampu menjadi andalan Real Madrid dalam sejumlah pertandingan.

Advertisement

Sejauh ini, Asensio telah tampil dalam 235 pertandingan bersama Real Madrid, mencetak 49 gol dan 24 assist. Dia juga turut membantu Madrid merengkuh 14 trofi juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar La liga dan Liga Champions.

Akan tetapi, Marco Asensio kini dikabarkan tengah menuju pintu keluar Santiago Bernabeu. Bahkan, Jorge Mendes dikabarkan Mundo Deportivo coba menawarkan Asensio ke Liverpool.

 

2 dari 7 halaman

Cari Winger Baru

Menguasai jalannya pertandingan, Real Madrid justru baru unggul 1-0 di babak kedua pada menit ke-63. Gol dicetak Marco Asensio lewat sepakan melengkung yang tidak mampu dibendung kiper Alaves, Fernando Pacheco. (AP/Manu Fernandez)

Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa Mendes menawarkan Asensio ke Liverpool. Pasalnya, super agen asal Portugal itu tahu Liverpool sedang membutuhkan winger baru.

Seperti yang sudah diketahui, The Reds ditinggal Sadio Mane pada musim panas ini. Tidak lama berselang, Takumi Minamino juga cabut dari Anfield.

Alhasil, Liverpool kekurangan winger di lini serang. Jadi, Marco Asensio ditawarkan ke skuad Si Merah untuk mengisi kekosongan tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Jalin Komunikasi

10. Marco Asensio (kanan) nampaknya tidak akan meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat ini. Asensio sendiri tampil reguler untuk tim asuhan Carlo Ancelotti pada musim lalu. Dia membuat 42 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 12 gol dan dua assist. Sekarang, pendapatan di Madrid mencapai 189 ribu Euro per pekan atau 2,9 miliar rupiah. (AFP/Josep Lago)

Laporan itu mengklaim Jorge Mendes sudah beberapa hari terakhir menjalin komunikasi dengan Liverpool. Dia sudah membuka pembicaraan terkait transfer Asensio.

Mendes sudah mengutarakan kliennya bisa didaratkan pada musim panas ini. Dia juga siap membantu Liverpool memboyong Marco Asensio dari Real Madrid.

Liverpool dilaporkan cukup tertarik dengan kans mendatangkan Asensio. Namun, mereka masih menimbang-nimbang apakah perlu menggaetnya atau tidak.

 

4 dari 7 halaman

Situasi Mendesak

Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol yang kini memasuki musim ke-2 bersama Liverpool ini baru tampil 14 kali di semua ajang musim ini dengan torehan 2 gol dan 1 assist. Ia rentan cedera di daerah betis, dan yang terbaru dirinya terkena COVID-19 sehingga harus absen beberapa laga. (AFP/Paul Ellis)

Ketimbang winger, Liverpool dilaporkan kini lebih memprioritaskan transfer gelandang baru. Saat ini, mereka sedang mengalami krisis gelandang.

Banyak gelandang Liverpool yang terkapar karena cedera, satu di antaranya adalah Thiago Alcantara. Alhasil The Reds sedang mencari amunisi baru untuk lini tengah.

 

5 dari 7 halaman

Link Live Streaming Duel MU Vs Liverpool:

Liga Inggris - Manchester United Vs Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 20 Agustus 2022

Manchester United Vs Liverpool

  • Pertandingan pekan ketiga Premier League
  • Stadion: Old Trafford
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/335-premier-league
6 dari 7 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Berita Terkait