Bagus Kahfi ke Yunani: Dilepas dan Dipeluk Erat Shella Bernadetha, Diingatkan Jangan Lupa Salat

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Agu 2022, 15:10 WIB
Timnas Indonesia memiliki penyerang masa depan dalam diri Bagus Kahfi. Pemain 20 tahun itu merajut mimpinya di Eropa bersama Jong Utrecht sejak tahun lalu. Sempat terkena cedera parah, Bagus tentu akan kembali ke permainan terbaiknya dan menjadi opsi STY di Timnas Indonesia. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi telah berangkat ke Yunani. Dia dikabarkan akan bergabung dengan Asteras Tripolis.

Asteras Tripolis adalah peserta Super League Greece 2021/2022 alias kasta teratas Liga Yunani.

Advertisement

Kepergian Bagus Kahfi dilepas oleh kekasihnya sekaligus atlet voli nasional, Shella Bernadetha.

Shella Bernadetha mengunggah momen keberangkatan Bagus Kahfi ke Yunani di akun Instagramnya, @shellabernadethaa pada Minggu (21/8/2022).

2 dari 7 halaman

Pesan Shella Bernadetha

Nama pertama ada Shella Bernadetha. Kekasih pesepak bola top Indonesia, Bagus Kahfi tersebut mampu tampil cemerlang sebagai middle blocker di PLN Mobile Proliga 2022 bersama Bandung Bjb Tandamata. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selain itu, Shella Bernadetha juga memosting video pelepasan Bagus Kahfi di akun Tiktoknya, @shellabernadetha dalam hari yang sama.

Keduanya berpelukan sebelum Bagus Kahfi meninggalkan Shella Bernadetha untuk sementara waktu.

"Hati-hati di jalan dan semoga beruntung. Semangat di sana. Jaga diri baik-baik dan jangan lupa salat," tulis Shella Bernadetha di Instagramnya.

3 dari 7 halaman

Peluk Erat

Pemain Bandung BJB Tandamata, Shella Bernadetha Onan melakukan selebrasi usai mencetak poin saat laga lanjutan Proliga 2022 melawan Jakarta Elektrik PLN di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (21/01/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ada momen ketika Bagus Kahfi memeluk Shella Bernadetha dengan erat yang terlihat bersedih karena akan menjalani hubungan jarak jauh alias LDR.

"Aku tidak sedih buat LDR. Kamu kan tahu aku bangga dan dukung kamu bermain di luar negeri," ujar Shella Bernadetha.

"Tapi yang bikin sedih, kita mau LDR tapi ada hal yang kamu sembunyikan dan aku baru tahu semuanya. Hehehe."

"Tidak apa-apa. It's okay. Maaf ya aku masih banyak kekurangan buat kamu," kata dara berusia 22 tahun tersebut.

4 dari 7 halaman

Emotikon Hati

Pevoli yang juga kekasih Bagus Kahfi, Shella Bernadetha. (Instagram Shella Bernadetha).

Shella Bernadeth lalu menyinggung kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu dengan Bagus Kahfi. Namun, gadis kelahiran Bandung, Jawa Barat itu tidak mengungkapkannya dengan detail.

"Kejadian kemarin dijadikan pembelajaran buat aku dan kamu. Jadi Bagus Kahfi yang lebih baik lagi ya," imbuh Shella Bernadetha.

"Aku tahu kamu orang baik dan kamu tidak seperti itu. Terima kasih untuk segalanya," jelas Shella Bernadetha dengan emotikon hati.

5 dari 7 halaman

Akan Merindukan Bagus Kahfi

Di Tiktok, Shella Bernadetha menyemangati Bagus Kahfi yang segera memulai kariernya di Yunani dan mengaku akan merindukan eks bomber Timnas Indonesia U-19 itu.

"Pelukan perpisahan. Semangat dan fokus di Yunani. Aku akan merindukan kamu," tutur Shella Bernadetha.

Sebelumnya, Bagus Kahfi telah menjalani seleksi selama dua pekan di Asteras Tripolis. "Sempat trial dua pekan, alhamdulillah lancar," terangnya di YouTube Vindes.

6 dari 7 halaman

Kontrak Tidak Diperpanjang

Pada musim lalu, Bagus Kahfi membela Jong Utrecht. Namun, kontraknya tidak diperpanjang oleh tim kasta kedua Liga Belanda itu.

Maklum, Bagus Kahfi minim kontribusi untuk Jong Utrecht. Selama setahun, pemain berusia 20 tahun itu hanya bermain sekali dengan total waktu empat menit.

7 dari 7 halaman

Video Shella Bernadetha Melepas Bagus Kahfi

@shellabernadetha

farewell hugs. semangat & fokus di yunani!! will miss you muehehe. jaga diri baik baik disana, terimakasih buat semuanya orang baik❤️ semoga kamu belajar dari kejadian yg kmrn dan jadi bagus kahfi yang lebih baik lagi✨ aku tau km orang baik dan ga seperti itu. aku ga sedih buat ldr u know aku selalu support kamu, sedihnya kita lagi gabaik baik aja diwaktu yang salah hehe gapapa its okay maaf aku masih banyak kurangnya🙏

♬ if u could see me cryin' in my room - Arash Buana & Raissa Anggiani

Berita Terkait