Liga Italia: Juventus Bisa Batal Gaet Memphis Depay dan Beralih ke Eks Striker Napoli

oleh Aryo Atmaja diperbarui 23 Agu 2022, 22:15 WIB
3. Arkadiusz Milik (Napoli) - Penyerang asal Polandia ini tersingkir dari skuad Napoli sejak menolak menandatangani kontrak baru selama musim panas. Arkadiusz Milik tercatat belum bermain satu laga pun pada musim ini. (AFP/Filippo Monteforte)

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus masih akan mendatangkan pemain baru menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2022. Satu nama yang santer bakal merapat adalah Memphis Depay dari Barcelona.

Juventus dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan masa depan Memphis Depay. Pemain asal Belanda itu menuju pintu keluar Camp Nou.

Advertisement

Salah satu alasan kuat Depay ingin meninggalkan Barcelona karena bakal sulit bersaing merebut tempat di tim utama. Sebab Blaugrana baru saja menggaet Robert Lewandowksi dari Bayern Munchen dan langsung nyetel.

2 dari 7 halaman

Opsi Lini Depan Juventus

Memphis Depay. Striker Belanda berusia 28 tahun yang baru semusim berseragam Barcelona ini di awal kariernya menimba ilmu di Akademi PSV Eindhoven. Mulai musim 2006/2007 hingga pertengahan musim 2011/2012 ia tergabung bersama PSV Youth, PSV U-17 hingga PSV U-19. Ia dipromosikan tim senior PSV pada pertengahan musim 2016/2017 dan bertahan hingga akhir musim 2014/2015 hingga akhirnya dilepas ke Manchester United pada awal musim 2015/2016. Bersama Barcelona ia telah tampil dalam 37 laga di semua ajang dengan torehan 13 gol dan 2 assist. Kini ia dirumorkan akan dilepas Barcelona di awal musim 2022/2023. (AFP/Jose Jordan)

Sementara kabar Depay bakal bergabung dengan Juventus adalah untuk menambal kekurangan lini depan Si Nyonya Tua. Memphis Depay dapat dijadikan solusi dalam variasi penyerangan Juventus.

Juventus Melihat sosok Depay sebagai pemain yang bisa memecahkan masalah lini depan mereka. Mengingat Depay tidak hanya jago sebagai striker tengah, namun bisa bergeser ke sektor sayap.

3 dari 7 halaman

Bisa Batal

Barcelona - Memphis Depay (Bola.com/Adreanus Titus)

Kabar terbaru datang dari Football Italia bahwa Juventus bisa saja batal mendaratkan Depay. Kabarnya, Pavel Nedved dan pelatih Massimiliano Allegri juga tertarik dengan striker Marseille, Arkadiusz Milik.

Mantan penyerang Napoli itu menjadi opsi jika Memphis Depay tidak jadi ke Turin karena faktor gaji yang belum menemuai kesepakatan. Milik juga punya pengalaman pernah bermain di Serie A, menjadi keunggulan tersendiri.

4 dari 7 halaman

Butuh Striker Pemantul Bola

Arkadiusz Milik. Striker berusia 28 tahun yang sejak tengah musim 2020/2021 dipinjamkan Napoli ke Olympique Marseille ini baru saja dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Olympique Marseille harus mengeluarkan biaya 8 juta euro untuk mempermanenkannya dengan durasi kontrak hingga Juni 2025. Selama 1,5 musim membela Marseille, ia total tampil dalam 53 laga di semua ajang dengan torehan 30 gol dan 3 assist. Sementara bersama Timnas Polandia ia telah mengoleksi 62 caps dengan torehan 16 gol dan 16 assist sejak melakukan debut pada 12 Oktober 2012. (AFP/Sylvain Thomas)

Situasi ini menjadi satu alasan mendorong Juve mencari incaran alternatif. Diperkuat pernyataan Allegri mengenai skema permainan timnya setelah hanya mampu bermain draw dengan Sampdoria.

“Saya tidak bisa bermain 4-4-2 dengan para pemain yang saya miliki. Dusan Vlahovic dan Moise Kean pandai membuka ruang, kami membutuhkan seseorang yang bisa menahan bola,” beber Allegri.

5 dari 7 halaman

Punya Pengalaman

5. Arkadiusz Milik (Napoli) - 17 Gol. (AFP/Carlo Hermann)

Milik adalah seseorang yang telah lama berada di daftar keinginan Allegri dan Juve, terutama sejak dia berada di Napoli. Milik pernah dikaitkan menuju Juventus dan ditahan pihak Napoli.

Bukannya mempersilakan ke Juventus, Milik justru dilepas ke Marseille dengan pinjaman dan akhirnya dipermanen pada Januari 2021.

6 dari 7 halaman

Keuntungan Lain

Pemain Napoli, Arkadiusz Milik, melepaskan tendangan penalti saat melawan Juventus pada laga final Coppa Italia di Stadion Olympic, Roma, Rabu (17/6/2020). Napoli menjadi juara setelah berhasil menang lewat adu penalti atas Juventus dengan skor 4-2.(AP/Andrew Medichini)

Saat ini Arkadiusz Milik tidak lagi menjadi bagian dari rencana Marseille dan Sky Sport Italia mengklaim malam ini bahwa Juventus telah menyetujui kesepakatan untuk meminjamkannya seharga 2 juta euro dengan opsi untuk membeli seharga  8 juta euro.

Tidak seperti Depay, Milik juga akan mendapatkan gaji yang jauh lebih rendah dan memberikan karakteristik yang sangat berbeda sejak Juventus ditinggalkan Alvaro Morata yang kembali ke Atletico Madrid.

Sumber: Football Italia

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan Juventus Musim Ini

Berita Terkait