Foto: Kembalinya Trio PSIS ke Surabaya Diganjar Gol Marselino Ferdinan, Kemenangan Kedua Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Agu 2022, 08:57 WIB
Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang meski dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Marselino Ferdinan. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/08/2022) tersebut sekaligus menjadi reuni bagi mantan pemain Bajul Ijo yang kini membela PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023. (Bola.com/Wahyu Pratama)
Nama pertama ada Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang tersebut berhasil menjadi idola baru para Bonek usai tampil gemilang pada musim lalu. Kala itu, Taisei mampu menjadi mesin gol bagi Persebaya Surabaya meski dirinya merupakan pemain sayap. Ia tercatat telah mencetak 17 gol di BRI Liga 1 2021/2022. Sayangnya, kisah manis bersama Bajul Ijo usai setelah dirinya memutuskan hengkang ke PSIS Semarang. (Bola.com/Wahyu Pratama)
Nama kedua ada bek tangguh asal Inggris, Alie Sessay. Penampilannya yang solid membuat Persebaya hanya mengalami kekalahan sebanyak enam kali dan berhasil finis di peringkat keempat klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Ia juga beberapa kali dipercaya oleh Aji Santoso sebagai kapten tim waktu itu. (Bola.com/Wahyu Pratama)
Nama terakhir ada kakak dari Marselino Ferdinan, yaitu Oktafianus Fernando. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut tercatat telah tampil sebanyak enam kali di BRI Liga 1 musim 2022/2023. (Bola.com/Wahyu Pratama)
Sayangnya, kembalinya ketiga pemain PSIS Semarang tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo harus menelan pil pahit. Mereka ditaklukkan oleh gol tunggal Marselino Ferdinan di waktu injury time babak kedua yang membuat Persebaya Surabaya meraih kemenangan keduanya pada musim ini. (Bola.com/Wahyu Pratama)

Berita Terkait