Liga Inggris: Siapa Cepat Dia Dapat! Lebih dari 20 Klub Rebutan Gelandang Chelsea

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Agu 2022, 16:00 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Callum Hudson-Odoi ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (23/10/2021) WIB. (AP Photo/Ian Walton)

Bola.com, Jakarta - Chelsea siap melepas Callum Hudson-Odoi ke Bayer Leverkusen dengan status pinjaman. Tapi mungkin si pemain bakal berpikir dua kali karena kabarnya ada lebih dari 20 tim tertarik meminangnya.

Callum Hudson-Odoi telah menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di Chelsea sejak usia enam tahun. Bakatnya diendus Maurizio Sarri pada 2018 dan memberanikan diri memasukkannya ke tim utama.

Advertisement

Namun dalam beberapa musim terakhir, Hudson-Odoi sering mendapati dirinya berada di bangku cadangan dan terus-menerus dikaitkan dengan perpindahan.

Kini, Chelsea siap melepas Callum Hudson-Odoi. Bayer Leverkusen terdepan, namun lebih dari 20 tim lainnya siap berebut tanda tangannya.

 

2 dari 5 halaman

Ayah Bertindak

2. Callum Hudson-Odoi (Chelsea) – Pemain berusia 19 tahun ini dinyatakan positif Corona setelah mengalami gejala seperti pilek. Meski mengklaim dirinya telah pulih, bintang muda Chelsea ini masih melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya. (AFP/Glyn Kirk)

Tawaran Bayern Munchen pernah ditolak Chelsea meski besaran uangnya mencapai 70 juta poundsterling dua tahun lalu. Menurut Sky Sports, Bayer Leverkusen kini paling berpeluang mendatangkannya.

Ayah sang pemain, Bismark Odoi, dikatakan sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Leverkusen. Ia mengebut proses negosiasi sebelum penutupan bursa transfer pemain.

 

3 dari 5 halaman

Thomas Tuchel Tak Mau Banyak Bicara

Thomas Tuchel didatangkan menuju Stamford Bridge pada awal tahun 2021. Ia langsung berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions 2020/21 untuk The Blues. Pada akhir tahun ini, Chelsea juga berhasil masuk di tiga besar klasemen meski pemainnya sedang banyak dilanda cedera. (AFP/Paul Ellis)

Di tempat lain, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, enggan berkomentar banyak. Ia cuma mengatakan kalau Callum Hudson-Odoi adalah satu di antara pemain yang masuk skema utamanya.

"Saya tahu ada banyak pembicaraan. Kami juga tidak akan mengomentari pemain kami," kata manajer Chelsea itu.

"Kami tidak akan mendorong pemain kami untuk keluar saat ini. Kami sekarang memiliki dua sesi latihan dengan 18 pemain."

4 dari 5 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Berita Terkait