Foto: Gol Tendangan Bebas Cantik Dusan Vlahovic Gagal Bawa Juventus Raup Poin Penuh dari AS Roma di Liga Italia

oleh Hendriyan diperbarui 28 Agu 2022, 10:23 WIB
Sebuah gol cantik dari striker Juventus Dusan Vlahovic di awal babak pertama gagal membawa Juventus meraup poin penuh dari tamunya AS Roma dalam laga pekan ke-3 Liga Italia 2022/2023, Sabtu (27/8/2022). AS Roma memaksa hasil imbang 1-1 usai Tammy Abraham mencetak gol penyeimbang di babak kedua. (LaPresse via AP/Marco Alpozzi)
Laga antara Juventus kontra AS Roma di pekan ke-3 juga dihadiri oleh Paul Pogba yang tengah menjalani pemulihan akibat cedera yang didapat saat melakukan tur pramusim di Amerika Serikat. Gelandang Juventus ini diprediksi akan pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. (AFP/Marco Bertorello)
Tuan rumah Juventus sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan dua menit lewat eksekusi tendangan bebas kaki kiri yang cantik dari Dusan Vlahovic. Tendangan bebas diberikan wasit usai Juan Cuadrado dijatuhkan Nemanja Matic di depan kotak penalti. Sepakan kaki kiri Vlahovic bersarang di pojok kiri gawang Rui Patricio setelah sempat membentur mistar gawang. (AFP/Marco Bertorello)
Tertinggal satu gol, Lorenzo Pellgrini dkk berusaha mencari gol penyeimbang dengan lebih intens melakukan tusukan-tusukan ke pertahanan Juventus. (AFP/Marco Bertorello)
Terlalu fokus menyerang, AS Roma mendapat serangan balik dari Juventus pada menit ke-25. Manuel Locatelli pun mampu menaklukkan Rui Patrcio lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti usai menerima umpan datar Juan Cuadrado. Beruntung bagi Roma, gol dianulir wasit usai Dusan Vlahovic kedapatan handball sebelum melepaskan umpan kepada Juan Cuadrado setelah wasit memeriksa rekaman VAR. (AFP/Marco Bertorello)
Di awal babak kedua AS Roma melakukan dua pergantian untuk meningkatkan serangan. Salah satunya adalah Stephan El Shaarawy yang dimasukkan menggantikan Gianluca Mancini. (AFP/Marco Bertorello)
Gol yang dinanti AS Roma pun lahir pada menit ke-79. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Lorenzo Pellegrini, Paulo Dybala melepaskan umpan ke depan gawang Juventus yang mampu diselesaikan dengan tandukan kepala Tammy Abraham. (LaPresse via AP/Marco Alpozzi)
Laga pun semakin sengit usai skor imbang 1-1. Namun hingga laga usai skor tidak berubah dan Juventus sebagai tuan rumah harus puas berbagi angka dengan tamunya AS Roma. Juventus pun sementara menempati posisi ke-7 dengan mengoleksi 5 poin, sementara AS Roma ada di posisi ke-4 dengan 7 poin. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait