Foto: Sialnya Mbappe dan Messi saat Golnya Digagalkan Tiang Gawang, Tiga Kemenangan Beruntun PSG Putus

oleh Hendriyan diperbarui 29 Agu 2022, 10:28 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) gagal melanjutkan tren kemenangan keempatnya secara beruntun di awal musim 2022/2023 usai ditahan imbang 1-1 oleh tamunya AS Monaco di pekan ke-4 Liga Prancis 2022/2023, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. PSG bahkan sempat tertinggal lebih dahulu di babak pertama, sebelum akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang di babak kedua. (AP/Aurelien Morissard)
Gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma sudah dijebol AS Monaco saat laga memasuki menit ke-20. (AP/Aurelien Morissard)
Kevin Volland (kanan) membawa AS Monaco memimpin 1-0 lewat golnya melalui serangan balik cepat yang tak mampu diantisipasi para pemain bertahan PSG. (AFP/Alain Jocard)
Tertinggal satu gol, pelatih PSG Christphe Galtier menginstruksikan pasukannya untuk lebih gencar melakukan tekanan ke pertahanan AS Monaco. (AP/Aurelien Morissard)
Menjelang babak pertama usai, Kylian Mbappe memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sepakannya usai menerima bola rebound dari hasil tendangan Lionel Messi yang menerpa tiang gawang juga gagal dimanfaatkannya menjadi gol usai sepakannya ke gawang yang sudah kosong juga lagi-lagi membentur tiang gawang. (AP/Aurelien Morissard)
Di awal babak kedua, PSG terus menekan AS Monaco melalui aksi-aksi Neymar dan Lionel Messi yang nyatanya belum juga membuahkan hasil hingga menit ke-60. (AFP/Franck Fife)
Sepuluh menit kemudian dewi fortuna menghampiri PSG. Lewat rekaman VAR, Neymar terindikasi dijatuhkan Guillermo Maripan di dalam kotak penalti. (AFP/Franck Fife)
Wasit pun akhirnya memberikan hadiah penalti yang mampu diselesaikan sendiri oleh Neymar menjadi gol penyeimbang 1-1. (AP/Aurelien Morissard)
Gol tersebut merupakan gol keenam Neymar di Ligue 1 musim 2022/2023 yang baru memasuki pekan ke-4. (AP/Aurelien Morissard)
Hingga laga usai skor tetap bertahan 1-1 meskipun beberapa kali Kylian Mbappe memiliki peluang untuk mencetak gol. (AP/Aurelien Morissard)

Berita Terkait