Foto: 5 Pemain yang Masih Berpeluang Dilepas MU di Penghujung Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023, termasuk Cristiano Ronaldo

oleh Hendriyan diperbarui 30 Agu 2022, 18:53 WIB
Bursa transfer pemain di Eropa pada musim panas 2022/2023 akan resmi ditutup pada 1 September 2022 nanti. Setelah mendapatkan beberapa pemain, Manchester United juga masih berpeluang melepas beberapa pemain menjelang deadline tersebut. Seperti 5 pemain berikut ini. (AFP/Lindsey Parnaby)
Axel Tuanzebe. Bek tengah Inggris yang dipromosikan Manchester United dari tim akademi sejak awal musim 2016/2017 ini juga kesulitan bersaing dengan para pemain lainnya untuk memperebutkan posisi utama di sektor bek tengah. Musim lalu ia sempat dipinjamkan ke Aston Villa dan Napoli. Klub Turki Trabzonspor bereluang mendapatkannya menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2022/2023. (AFP/Pool/Peter Powell)
James Garner. Gelandang bertahan Inggris yang dipromosikan Manchester United dari tim akademi sejak awal musim 2020/2021 ini nyatanya kesulitan bersaing untuk merebut posisi utama dan akhirnya justru dipinjamkan MU ke Watford dan Nottingham Forest. Usai mampu membawa Nottingham Forest promosi ke Premier League, MU pun menariknya pulang di awal musim ini. Namun peluangnya kembali tertutup untuk menjadi pilihan utama usai kedatangan Casemiro dari Real Madrid. Everton dikabarkan tertarik mendatangkannya menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. (AFP/Andrej Isakovic)
Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan Inggris yang telah membela Manchester United sejak awal musim 2019/2020 usai didatangkan dari Crystal Palace ini sebenarnya selalu menjadi pilihan utama sejak kedatangannya hingga musim lalu. Namun sejak kehadiran Erik ten Hag di awal musim 2022/2023 ini posisinya tergusur oleh Diogo Dalot. Sempat diminati Crystal Palace dan West Ham United, sang pemain berpeluang bertahan di Old Trafford akibat MU telah kehabisan waktu untuk mencari penggantinya. (AFP/Paul Ellis)
Phil Jones. Bek tengah Inggris yang telah membela Manchester United sejak awal musim 2011/2012 usai didatangkan dari Blackburn Rovers ini telah akrab dengan bangku cadangan sejak 2019/2020 lalu. Masalah cedera menjadi alasan utama ia jarang dimainkan. Erik ten Hag sebagai pelatih anyar Setan Merah pun terang-terangan telah menyatakan tak membutuhkannya dalam rencananya musim ini. Andai dilepas, kemungkinan ia akan bergabung dengan DC United yang kini dilatih oleh eks rekannya, Wayne Rooney. (AFP/Paul Ellis)
Cristiano Ronaldo. Indikasi kepergian Cristiano Ronaldo masih mencuat hingga kini. Tak lolosnya Manchester United ke Liga Champions musim 2022/2023 menjadi alasan utama ia ingin mengakhiri kebersamaannya dengan MU di periode keduanya ini. Meski sempat ditolak oleh bebrapa klub, namun ia masih berpleuang hijrah ke salah satu klub berikut, Sporting Lisbon, Chelsea atau pun Napoli hingga ditutupnya bursa transfer musim panas 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait