Liga Italia: Inter Milan Tampil Hebat Banget saat Kalahkan Tim Promosi

oleh Rizki Hidayat diperbarui 31 Agu 2022, 14:00 WIB
Kemenangan 3-1 atas Cremonese mendongkrak posisi Inter Milan ke peringkat dua klasemen sementara Serie A, menyalip sang rival AC Milan. (AP/Luca Bruno)

Bola.com, Milan - Inter Milan berhasil meraih tiga poin saat bersua Cremonese pada laga pekan keempat Serie A, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. Kemenangan atas klub promosi tersebut membuat pelatih Inter, Simone Inzaghi, semringah.

Menjamu Cremonese di Giuseppe Meaza, I Nerazzurri tampil percaya diri sejak bola digulirkan. Inter Milan mencatatkan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik Cremonese.

Advertisement

Inter juga melepaskan 18 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tamu memperoleh empat peluang bagus dari 11 kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, Inter Milan berhasil membungkam Cremonese dengan skor 3-1. Ketiga gol I Nerazzurri disarangkan Joaquin Correa (12'), Nicolo Barella (38'), dan Lautaro Martínez (76'), sedangkan gol tunggal Cremonese dicetak David Okereke menit ke-90.

Berkat kemenangan tersebut, Inter Milan kini menempati urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal satu angka dari AS Roma di posisi teratas.

 

2 dari 5 halaman

Tampil Hebat

Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella (tengah) berselebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Cremonese pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu (31/8/2022). Inter Milan menang atas Cremonese 3-1. (AP Photo/ Luca Bruno)

Simone Inzaghi mengaku senang dengan penampilan Inter Milan pada laga kontra Cremonese. Menurutnya, Inter memperlihatkan penampilan yang hebat, setelah pada pekan sebelumnya keok 1-3 dari Lazio.

"Saya sangat senang. Kami memenangkan pertandingan yang sulit melawan tim yang mengumpulkan poin lebih sedikit daripada yang pantas mereka dapatkan," ujar Inzagi.

"Anak-anak bermain dengan baik dan memainkan pertandingan yang hebat," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Bersua AC Milan

Simone Inzaghi. Awal musim 2021/2022 ini merupakan tantangan bagi pelatih berusia 45 tahun ini menangani Inter Milan setelah sebelumnya sukses bersama Lazio. Ia mampu meracik tim tetap tajam usai ditinggal Romelu Lukaku. Dengan 17 poin dan belum kalah, Inter ada di posisi ke-3. (AP/Luca Bruno)

Pada pekan kelima Serie A, Sabtu (3/9/2022) malam WIB, Inter Milan akan bersua AC Milan di San Siro. Simone Inzaghi menilai duel bertajuk Derby della Madonnina tersebut terlalu dini.

"Itu tidak berarti apa-apa, ini terlalu dini di musim ini. Kemenangan memberi kami dorongan, kekalahan membuat kami merenung, tetapi Anda selalu bisa tampil lebih kuat setelah kekalahan," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Keempat Serie A:

Serie A - Ilustrasi Liga Italia Serie A Logo-logo Klub Musim 2022-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Selasa, 30 Agustus 2022:

  • Sassuolo 0 - 0 AC Milan

Rabu, 31 Agustus 2022:

  • Inter Milan 3 - 1 Cremonese
  • AS Roma 3 - 0 Monza
  • Empoli Vs Hellas Verona
  • Sampdoria Vs Lazio
  • Udinese Vs Fiorentina

Kamis, 1 September 2022:

  • Juventus Vs Spezia
  • Napoli Vs Lecce

Jumat, 2 September 2022:

  • Atalanta Vs Torino
  • Bologna Vs Salernitana

Sumber: Sempre Inter

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

Berita Terkait