Foto: Edan, Hanya Berjarak Empat Hari Erling Haaland Kembali Cetak Hattrick di Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 01 Sep 2022, 07:43 WIB
Hanya berjarak 4 hari striker anyar Manchester City Erling Haaland berhasil mencetak hattrick keduanya di Liga Inggris musim 2022/2023. Kali ini Nottingham Forest yang bertandang ke Etihad Stadium menjadi korban keganasannya di muka gawang dalam laga pekan ke-5, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Dalam laga yang berkesudahan 6-0 untuk kemenangan The Citizens tersebut Erling Haaland mencetak hattrick sempurna alias menggunakan 3 anggota tubuh berbeda untuk mencetak hattrick. (AP/Dave Thompson)
Hattrick Erling Haaland diawali dengan gol pertamanya pada menit ke-12. Sontekan kaki kirinya usai menerima uman Phil Foden yang diawali dari skema tendangan sudut tak mampu diantisipasi kiper Nottingham Forest Dean Henderson. (AP/Dave Thompson)
Erling Haaland kembali mencetak gol pada menit ke-23. Kali ini giliran kaki kanannya yang menjebol gawang Nottingham Forest usai mendapatkan bola liar di depan gawang Dean Henderson yang didahului oleh aksi Phil Foden. (AP/Dave Thompson)
Hattrick Erling Haaland ditutup dengan gol ketiganya pada menit ke-38. Kali gol dicetak melalui tandukan kepalanya di depan gawang Nottingham Forest usai meneruskan umpan lambung Joao Cancelo yang sempat disundul oleh Phil Foden. (AP/Dave Thompson)
Di babak kedua Manchester City kembali menambah tiga gol lagi ke gawang Nottingham Forest. Gol keempat lahir hanya lima menit usai babak kedua dimulai. Joao Cancelo (kiri) berhasil mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. (AP/Dave Thompson)
Gol kelima Manchester City ke gawang Nottingham Forest dicetak oleh Julian Alvraez (tengah) pada menit ke-65 lewat sepakan kaki kanan usai menerima umpan terobosan dari Riyad Mahrez. (AP/Dave Thompson)
Julian Alvarez kembali mencetak gol pada menit ke-87. Kali ini gol dicetak via sepakan kaki kirinya usai menerima bola liar hasil sepakan Riyad Mahrez yang masih mampu diblok barisan belakang Nottingham Forest. (AP/Dave Thompson)
Keunggulan 6-0 Manchester City pun bertahan hingga laga usai. Dengan tambahan 3 poin, The Citizens berhasil menduduki posisi kedua di klasemen sementara hingga pekan ke-5 dengan raihan 13 poin, berselisih dua poin dengan Arsenal sebagai pemuncak klasemen dengan poin sempurna 15 dari 5 kemenangan. (AP/Dave Thompson)

Berita Terkait