Foto: Comeback Liverpool dan Kesempurnaan Arsenal di Pekan ke-5 Liga Inggris 2022 / 2023

oleh Hendriyan diperbarui 01 Sep 2022, 09:33 WIB
Bermain di kandang, Liverpool dan Arsenal sama-sama meraih hasil positif di pekan ke-5 Liga Inggris 2022/2023 yang digelar di tengah pekan, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Kedua tim meraih kemenangan identik 2-1 atas para tamunya, The Reds mengungguli Newcastle United sementara The Gunners mengatasi perlawanan Aston Villa. (Kolase AP)
Liverpool ketinggalan terlebih dahulu dari Newcastle United lewat gol pemain anyar asal Swedia Alexander Isak pada menit ke-38. Gol berawal dari Jordan Henderson yang kehilangan bola dan akhirnya dikuasai Shane Longstaff. Bola pun lantas dikirimkan ke Alexander Isak lewat sebuah umpan terobosan yang mampu dituntaskan menjadi gol. (AP/Jon Super)
Usai tertinggal, Liverpool merespon dengan terus menekan pertahanan Newcastle United di sisa babak pertama. Namun serangan-serangan yang dilancarkan Mohamed Salah dkk nyatanya masih mampu diredam barisan pertahanan The Magpies. (AP/Jon Super)
Gol penyeimbang Liverpool baru datang pada menit ke-61. Roberto Firmino berhasil memanfaatkan umpan Mohamed Salah dengan sepakan ke sudut bawah gawang Newacastle United yang dikawal Nick Pope. (AP/Jon Super)
Kepastian Liverpool meraup tiga poin penuh baru dipastikan di penghujung masa injuy time babak kedua. Fabio Carvalho yang baru dimasukkan pada menit ke-71 menggantikan Trent Alexander-Arnold berhasil mencetak gol penentu kemenangan di detik-detik terakhir yang didahului oleh skema sepak pojok. (AP/Jon Super)
Sementara Arsenal yang menjamu Aston Villa unggul terlebih dahulu lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-30. Striker Brasil yang sebelumnya membela Manchester City ini berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Granit Xhaka. (AFP/Adrian Dennis)
Di sisa waktu babak pertama Arsenal terus menekan Aston Villa untuk mencari gol tambahan. Namun usaha Granit Xhaka dkk masih mampu dibendung barisan belakang Aston Villa yang bermain disiplin. (AFP/Adrian Dennis)
Di babak kedua Arsenal justru dikejutkan oleh gol penyeimbang Aston villa yang dicetak oleh Douglas Luiz pada menit ke-74. Pemian yang baru masuk satu menit menggantikan John McGinn ini mencetak gol lewat tendangan sepak pojok langsung yang melaju mulus ke dalam gawang Arsenal. Sempat ditinjau VAR, wasit akhirnya tetap mensahkan gol tersebut setelah ada indikasi Aaron Ramsdale diganggu saat proses sepak pojok. (AP/David Cliff)
Hanya butuh tiga menit bagi Arsenal untuk kembali unggul 2-1 atas Aston Villa. Gol kedua sekaligus gol kemenangan dicetak oleh Gabriel Martinelli usai memanfaatkan umpan lambung Bukayo saka lewat sepakan kaki kirinya. (AP/David Cliff)
Dengan kemenangan ini Arsenal masih menjaga 100 persen kemenangannya hingga pekan kelima. Dengan koleksi 15 poin, The Gunners sementara memuncaki klasemen Liga Inggris musim 2022/2023. (AP/David Cliff)

Berita Terkait