Foto: Gol Semata Wayang Jadon Sancho Bawa MU Curi Kemenangan dari Markas Leicester di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Sep 2022, 07:21 WIB
Manchester United berhasil mencatatkan tiga kali kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022/2023 saat bertamu ke markas Leicester, Jumat (02/08/2022) dini hari WIB. (AP/Rui Vieira)
Bermain di King Power Stadium, MU langsung tancap gas. Christian Eriksen mendapatkan peluang di menit ke-10 saat berusaha melakukan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih melebar tipis dari gawang yang dijaga Danny Ward. (AP/Geoff Cadick)
Leicester membalas lewat tendangan bebas Kierran Dewsbury-Hall. Untungnya, David De Gea mampu mengamankan bola dengan baik. (AP/Rui Vieira)
Manchester United akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat Jadon Sancho. Mendapatkan umpan terobos dari Marcus Rashford, pemain Inggris tersebut kemudian mengecoh kiper Danny Ward dan dengan tenang melesatkan bola ke gawang The Foxes. Skor 1-0 pun bertahan hingga paruh waktu. (AFP/Danny Ward)
Kembali dari ruang ganti, The Foxes bertekad menyamakan kedudukan. David De Gea kembali berhasil melakukan penyelamatan. Ia melompat dan merenggangkan badan secara penuh saat tembakan James Maddison mengincar pojok atas gawang Setan Merah. (AP/Rui Vieira)
Cristiano Ronaldo dimasukkan oleh Erig Ten Hag untuk menggantikan Jadon Sancho. CR7 mendapatkan peluang emas lewat tendangan saltonya pada menit ke-83. Sayang, bola masih melebar tipis dari sisi kiri gawang Leicester. (AP/Geoff Cadick)
Tak ada skor tambahan hingga akhir laga. Manchester United berhasil meraih poin tiga dan naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris 2022/2023. (AP/Rui Vieira)

Berita Terkait