Foto: Alexander Isak dan Sederet Pemain Asal Swedia yang Berkarier di Liga Inggris 2022 / 2023

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Sep 2022, 10:47 WIB
Alexander Isak menjadi pemain anyar Newcastle United usai direkrut dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas 2022. Ia diboyong menuju St James Park seharga 70 juta euro. Transfernya tercatat menjadi rekor pembelian termahal yang pernah dilakukan oleh The Magpies. (AFP/Paul Ellis)
Sama seperti Alexander Isak, Emil Krafth bermain untuk Newcastle United. Akan tetapi, ia lebih dulu bergabung, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2019. Emil Krafth didatangkan The Magpies dari Amiens SC, klub divisi kedua Liga Prancis atau Ligue 2. Ia ditebus dengan mahar 5,20 juta euro. (AFP/Lindsey Parnaby)
Anthony Elanga merupakan pemain jebolan akademi Manchester United yang dipromosikan ke skuat utama pada musim panas 2021. Di musim debutnya, ia telah menyumbang 2 gol dan 2 assist dari 21 penampilannya. Anthony Elanga juga menjadi bagian dari Timnas Swedia sejak 24 Maret 2022. Akan tetapi, pemain kelahiran 27 April 2002 tersebut juga punya paspor Kamerun. (AFP/Paul Ellis)
Victor Lindelof sudah menjadi bagian dari skuat Manchester United sejak 2017 silam. Ia didatangkan dari Benfica dengan mahar sebesar 35 juta euro. Semusim dari debutnya, Lindelof berhasil menjadi pemain andalan Setan Merah, terutama di lini pertahanan. Saat ini, pria berjuluk The Iceman tersebut tengah didera cedera sehingga belum tampil di Liga Inggris musim 2022/2023. (AFP/Paul Ellis)
Dejan Kulusevski akan membela Tottenham Hotspur dengan berstatus sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Ia dipinjam oleh The Lilywhites hingga bursa transfer musim panas 2023. Kehadirannya langsung memberikan dampak positif bagi lini serang Tottenham. Kulusevski telah tampil sebanyak 5 laga dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. (AFP/Chris Radburn)
Robin Olsen akhirnya telah dipermanenkan oleh Aston Villa setelah sebelumnya merupakan berstatus sebagai pemain pinjaman dari AS Roma. Ia ditebus dengan mahar sebesar 3,5 juta euro. Sayangnya, ia sama sekali belum diturunkan oleh Aston Villa di Liga Inggris 2022/2023. (AFP/Oli Scarff)
Ludwig Augustinsson (tengah) juga merupakan pemain Aston Villa. Namun, ia merupakan pemain yang dipinjam dari Sevilla. Sayangnya, nasib Ludwig Augustinsson sama dengan Robin Olsen. Dia belum dimainkan dan hanya duduk di bench dalam 5 pertandingan. (AFP/Jonas Ekstromer)
Pontus Jansson sudah cukup lama berkarier di Liga Inggris. Awalnya dia bergabung dengan Leeds United pada musim panas 2016 sebagai pinjaman dari Torino. Setahun kemudian, Jansson dipermanenkan oleh Leeds United dengan mahar 4 juta euro. Per tahun 2019, dia kemudian pindah ke Brentford. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait