Liga Inggris: Edouard Mendy Banjir Kritikan di Chelsea, Thomas Tuchel Pasang Badan

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 05 Sep 2022, 08:30 WIB
Gol terjadi akibat blunder yang dibuat kiper Chelsea Edouard mendy yang terlalu lama memainkan bola usai menerima backpass dari pemain bertahan. Bola pun mampu direbut Brenden Aaronson yang akhirnya dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, pasang badan terhadap kritikan dari performa buruk Edouard Mendy di Premier League. Tuchel menyebut, kiper andalannya itu hanya sedang tidak beruntung.

Performa Edouard Mendy di Chelsea belakangan mendapatkan sorotan dan kritikan. Penyebabnya karena kiper asal Senegal itu sering melakukan blunder dan salah mengambil keputusan.

Advertisement

Teranyar, Edouard Mendy juga melakukan beberapa keputusan keliru saat Chelsea menghadapi West Ham United (3/9/2022). Akibatnya gawang Chelsea dalam laga tersebut kejebolan satu gol meskipun sukses meraih kemenangan 2-1.

"Saya rasa untuk saat ini dia hanya sedang tidak beruntung saja," kata Thomas Tuchel di situs resmi Chelsea.

2 dari 5 halaman

Masih Bagus

Selain tampil solid di bawah mistar Chelsea, Edouard Mendy juga merupakan salah satu kiper dengan umpan jauh terbaik di Liga Inggris saat ini. Kiper Senegal tersebut telah membuat 127 umpan jauh sukses, dengan efisiensi penyelesaian 52,9%. (AFP/Justin Tallis)

Terlepas dari blunder yang dilakukan pada sejumlah laga Chelsea, Edouard Mendy disebut masih punya performa bagus. Manajer Thomas Tuchel menegaskan, sang kiper memberikan performa baik pada latihan.

"Pada sesi latihan, dia selalu fantastis. Dia sangat tenang dan juga menyadari saat ini dia hanya kurang beruntung saja," ucap Tuchel.

"Segalanya tidak berjalan sesuai dengan keinginannya. Dia juga berada pada situasi di mana kesalahan yang terjadi bukan 100 persen karenannya. Namun, dia mendapatkan hukuman yang sangat besar," tegas Tuchel.

3 dari 5 halaman

Masih Aman

Edouard Mendy gagal menjaga gawangnya tanpa kebobolan. Padahal, Leicester City hanya mampu melesatkan dua tembakan sepanjang pertandingan, dan salah satunya lewar James Maddison yang berbuah gol. (AFP/Glyn Kirk)

Manajer Thomas Tuchel juga memastikan, posisi Edouard Mendy di bawah mistar gawang Chelsea masih aman. Tuchel menjamin, sang kiper akan kembali ke performa terbaiknya.

"Seperti yang saya bilang,dia hanya berada dalam momen yang buruk.Saya bisa bilang itu semua bukan sepenuhnya kesalahannya," ujar Tuchel.

"Saya rasa dia selalu memberikan yang terbaik di atas lapangan. Dia sangat fokus dan kami akan terus mendukungnya," tegas manajer asal Jerman itu.

4 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Berita Terkait