Foto: Deretan Gol yang Dianulir oleh Wasit Gara-gara VAR di Pekan Ini

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 05 Sep 2022, 12:11 WIB
Wasit yang memimpin laga Manchester United melawan Arsenal, Paul Tierney menganulir gol yang dicetak Gabriel Martinelli pada menit ke-12 usai meninjau VAR. Sebelum gol terjadi, Martin Odegaard terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Christian Eriksen. (AP Photo/Dave Thompson)
Gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker sebenarnya sempat bobol di menit 70 oleh Conor Coady. Para pemain Everton pun berselebrasi bersama para fans-nya. (AFP/Oli Scarff)
Namun, kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Wasit menganulir gol tersebut. Dari pengecekan VAR, gol dianulir akibat offside. Liverpool terselamatkan. (AFP/Oli Scarff)
West Ham mencetak gol lagi melalui Maxwel Cornett pada menit ke-89. Namun gol tersebut dianulir wasit pada menit ke-90 setelah menyaksikan tayangan VAR karena dianggap sudah terjadi pelanggaran. (AFP/Adrian Dennis)
Gol Maxwell Cornet dianulir karena wasit menganggap kiper Edouard Mendy dilanggar oleh Jarrod Bowen sebelum bola jatuh ke rekan setimnya itu. (AFP/Adrian Dennis)
Pemain Tottenham Hotspur, Richarlison melakukan selebrasi sambil melepaskan jersey usai menjebol gawang Fulham di menit ke-90. Selebrasi tersebut membuat Richarlison mendapatkan kartu kuning dari wasit karena melanggar aturan. (AP Photo/Ian Walton)
Apes bagi Richarlison usai mencetak gol perdananya bersama Tottenham. Gol pemain Brasil tersebut dianulir dan dinyatakan offside oleh wasit setelah melihat tayangan ulang VAR. (AP Photo/Ian Walton)
Pada menit ke-62 seharusnya pemain Southmapton Che Adams bisa menyamakan kedudukan saat melawan Wolverhampton Wandereres. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena gol sundulan Adams mengenai tangannya terlebih dahulu. (AP via PA/Tim Goode)
Keputusan kontroversial juga terjadi di Stadion St. James' Park saat Newcastle United bertemu Crystal Palace. Gol bunuh diri Tyrick Mitchell dianulir wasit karena Joe Willock dianggap melanggar kiper Vicente Guaita terlebih dulu. (AP via PA/Owen Humphreys)
Tony Harrington selaku wasit yang bertugas dalam pertandingan Brighton melawan Leicester juga menganulir gol yang diciptakan oleh Alexis Mac Allister pada menit ke-47. Tapi akhirnya Mac Allister berhasil memborong dua gol bagi kemenangan telak 5-2 Brighton atas Leicester. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait