Foto: Sepak Terjang 20 Bulan Thomas Tuchel Bersama Chelsea, Angkat Trofi Bergengsi Hingga Ribut dengan Lukaku dan Conte di Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 08 Sep 2022, 21:03 WIB
Thomas Tuchel resmi meninggalkan kursi pelatih Chelsea. Pemecatan juru taktik asal Jerman itu terjadi hanya sekitar 14 jam usai Chelsea tumbang 0-1 dari Dinamo Zagreb pada laga pertama fase grup Liga Champions 2022-2023. (AFP/Oscar Del Pozo)
Hasil minor tersebut menjadi kekalahan tandang ketiga The Blues secara beruntun setelah dibekuk Leed United (0-3) dan Southampton (1-2) di Liga Inggris. (AFP/Ben Stansall)
Thomas Tuchel kurang harmonis dengan Romelu Lukaku. Pelatih asal Jerman itu disebut kesal usai mendengar pernyataan Lukaku yang mengaku tidak bahagia di Stamford Bridge. Alhasil bomber Belgia itu kerap dicadangkan sang pelatih. (AFP/Lindsey Parnaby)
Thomas Tuchel sempat terlibat keributan dengan pelatih Tottenham, Antonio Conte. Setelah peluit akhir pertandingan dibunyikan kedua pelatih lantas saling berjabat tangan. Akan tetapi, Tuchel menolak untuk melepaskan lengan Conte, sehingga hal itu memicu reaksi kesal dari pelatih asal Italia tersebut. (AFP/Glyn Kirk)
Selama sekitar 20 bulan menangani London Biru, Tuchel mampu mempersembahkan tiga gelar bergengsi. Yakni Trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. (AFP/Susana Vera)

Berita Terkait