VIDEO: Aksi Berkelas Suporter West Ham dan Real Sociedad Berduka atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

oleh Okie Prabhowo diperbarui 09 Sep 2022, 13:53 WIB

Bola.com, London & Manchester - Aksi berkelas ditunjukkan suporter West Ham United dan Real Sociedad untuk menunjukkan rasa berduka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Momen tersebut terjadi sebelum laga Europa Conference League dan Liga Europa 2022/2023 yang digelar pada Jumat (9/9/2022) dinihari WIB.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun. Istana Buckingham mengumumkannya sekitar pukul 18:30 pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. Pengumuman tersebut tepat saat pintu putar di London Stadium, kandang West Ham Untied, dibuka. Ketika itu, The Hammers menjamu FCSB dalam laga Grup B Europa Conference League.

Advertisement

Setelah pengumuman tersebut, para pemain dari kedua tim dan ofisial semuanya mengenakan ban lengan hitam saat mereka berkumpul di sekitar lingkaran tengah lapangan untuk mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off. Pada penghujung menit mengheningkan cipta, terdengar riuh tepuk tangan yang diikuti oleh nyanyian spontan lagu kebangsaan "God Save the Queen" oleh para pendukung West Ham di stadion.

Di tempat lain, aksi yang tak kalah berkelas dilakukan ribuan fans Real Sociedad kala menemani timnya bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United (MU). Saat mengheningkan cipta, mereka membentangkan syal sebagai pertanda bahwa mereka ikut menghormati kepergian Ratu Elizabeth II.

Momen mengheningkan cipta terjadi sebelum laga Liga Europa antara Manchester United melawan Real Sociedad di Grup E Liga Europa. Akhir dari pertandingan tersebut, MU takluk 0-1 dari tim tamu.

Bagaimana aksi berkelas yang ditunjukkan suporter West Ham United dan Real Sociedad untuk menghormati dan berduka atas wafatnya Ratu Elizabeth II? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Berita Terkait