Foto: Laga Cadiz Melawan Barcelona di Liga Spanyol Terhenti Akibat Suporter Mengalami Darurat Medis

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 11 Sep 2022, 10:14 WIB
Wasit sempat memberhentikan pertandingan antara Cadiz melawan Barcelona di La Liga Spanyol 2022/2023 di menit ke-81. (AFP/Cristina Quicler)
Pertandingan dihentikan usai salah satu suporter yang berada dibelakang gawang Cadiz mengalami kondisi darurat medis yang diduga terkena serangan jantung. (AFP/Cristina Quicler)
Penjaga gawang Cadiz, Jeremias Ledesma yang mengetahui insiden tersebut langsung membawakan alat pacu jantung untuk diberikan kepada petugas medis yang dekat dengan kejadian tersebut. (AP Photo/Jose Breton)
Orang-orang di stadion, termasuk kedua tim terlihat tertunduk dan berdoa agar situasi segera membaik. (AFP/Cristina Quicler)
Petugas ofisial dari Cadiz juga sigap membawakan tandu untuk diberikan kepada petugas medis agar suporter yang mengalami insiden darurat medis bisa dibawa keluar stadion dan diberikan penanganan yang cepat. (AFP/Cristina Quicler)
Saat waktu menunjukkan menit 90+10', para pemain Cadiz maupun Barcelona masuk ke ruang ganti. Panitia dan tim medis lantas berfokus untuk menyelesaikan insiden ini di tribun penonton. (AFP/Cristina Quicler)
Tim medis akhirnya berhasil mengevakuasi penonton yang diduga mengalami serangan jantung tersebut keluar stadion untuk mendapatkan perawatan intensif. Kemudian pertandingan dilanjutkan setelah tertunda satu jam akibat insiden tersebut. (AFP/Cristina Quicler)