Liga Inggris: Jual Sadio Mane, Liverpool Disebut Blunder Parah

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 12 Sep 2022, 12:45 WIB
Sebagai salah satu tim elite di Eropa, Bayern Munchen kerap disinggahi para pemain haus gol dari musim ke musim. Tercatat ada beberapa pemain yang mampu tampil tajam dengan mencetak banyak gol bersama Bayern Munchen di musim pertamanya. Musim 2022/2023 ini Munchen kedatangan Sadio Mane yang sebelumnya berseragam Liverpool untuk menggantikan peran Robert Lewandowski yang hijrah ke Barcelona. Mampukah Mane yang kini sudah mengemas 5 gol dari 9 laga bergabung dengan deretan 5 pemain berikut yang mampu mencetak banyak gol di musim pertamanya? (AFP/Christof Stache)

Bola.com, London - Mantan Arsenal yang kini menjadi pundit, Paul Merson, menyebut Liverpool embuat kesalahan besar dengan melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Liverpool ditinggal oleh Mane yang hijrah ke Bayern dengan biaya awal senilai 32 juta euro. The Reds pun kehilangan salah satu bintang utama mereka dalam beberapa musim terakhir.

Advertisement

Tanpa Mane, Liverpool mengawali Premier League musim ini dengan performa kurang meyakinkan. Pasukan Jurgen Klopp tercatat baru dua kali meraih kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

 

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah Ngapain?

Striker Liverpool Mohamed Salah (kiri) bersaing dengan bek Manchester United Belanda Tyrell Malacia dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, 22 Agustus 2022. MU menang 2-1 atas Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)

Selain itu, Liverpool juga tampil buruk di awal petualangan mereka di Liga Champions. The Reds harus menyerah dengan skor telak 1-4 dari Napoli pada tengah pekan kemarin.

Menurut Merson, terpuruknya Liverpool di awal musim ini salah satunya disebabkan oleh merosotnya performa sang bintang, Mohamed Salah secara drastis.

“Mohamed Salah masih menjadi pemain utama Liverpool. Namun, saya sedikit khawatir dengan penampilannya," ujar Merson seperti dikutip Sportbible.

3 dari 5 halaman

Kehilangan Tandem

Sadio Mane. Pemain sayap Senegal berusia 29 tahun yang kini memasuki musim ke-6 bersama Liverpool ini berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris pada musim 2018/2019. Dengan koleksi 22 gol ia harus berbagi gelar dengan Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang. (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Merson juga merasa bahwa menurunnya performa Salah diakibatkan oleh tak adanya Mane lagi di barisan lini depan Liverpool seperti musim-musim sebelumnya.

“Sadio Mane dan Salah selalu bermain bagus satu sama lain dan saling mendorong, mereka seperti Starsky dan Hutch!" tutur Merson.

“Penjualan Mane adalah salah satu yang terburuk yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir, saya tidak akan pernah bosan mengatakan ini.”

 

Bola.net (Ari Prayoga, 12/9/2022)

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait